Tampil di Piala Sudirman 2021, Ini yang Buat Ester Nurumi Percaya Diri

Minggu, 26 September 2021 09:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Di antara pemain muda yang muncul dalam skuat Piala Sudirman 2021, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku percaya diri karena dukungan timnya. Copyright: © Badminton Indonesia
Di antara pemain muda yang muncul dalam skuat Piala Sudirman 2021, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku percaya diri karena dukungan timnya.

INDOSPORT.COM – Di antara pemain muda yang muncul dalam skuat Piala Sudirman 2021, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku percaya diri karena dukungan timnya.

Pemain berusia 17 tahun itu bahkan mengaku terbantu dengan kedekatan antar pemain dalam tim, serta senantiasa memberikan dukungan kepadanya. 

Karena hal itu, Ester yang awalnya merasa tegang dan terbeban dengan tanggung jawab barunya, berubah menjadi percaya diri masuk sebagai bagian skuat Merah Putih.

Bahkan ia termotivasi untuk menyumbang poin kepada Tim Indonesia yang akan memulai pertandingan pada Minggu (26/09/21) pukul 20.00 WIB melawan Komite Olimpiade Rusia (ROC).

"Kami (bersama Putri Kusuma Wardani) mendapat support yang luar biasa dari kakak-kakak senior, pelatih, dan ofisial. Ini penting sekali untuk menambah kepercayaan diri kami saat berlaga nanti," ucap Ester melansir laman PBSI.

Dukungan tersebut tentunya sangat berarti untuk Ester yang bahkan belum mentas ke turnamen level senior dan masih sangat minim pengalaman turun di turnamen besar.

"Sampai sekarang rasanya masih tidak percaya bisa masuk tim ini. Ada ketakutan sedikit karena saya di sini ketemu pemain-pemain kelas dunia, sementara saya masih sangat junior,” sambungnya.

Hal itu berbanding terbalik dengan rekannya di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani yang meskipun tampil sebagai debutan, tetapi Putri sudah punya pengalaman membela Indonesia di Kejuaraan Beregu di Manila, Filipina tahun 2020.

Kendati demikian, dengan kepercayaan diri yang sudah didapatnya, Ester siap untuk menjadikan motivasi di pertandingan nanti.

“Tetapi, rasa takut ini saya mau jadikan motivasi untuk bertanding sebaik-baiknya," sambut Ester,” sambung adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo itu.