Absen di Piala Sudirman, Ganda Putra India Optimis Raih Medali di Piala Thomas 2020

Jumat, 8 Oktober 2021 07:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Setelah dipastikan partisipasinya, pebulutangkis ganda putra Chirag Shetty percaya diri bahwa tim India akan meraih medali di kejuaraan Piala Thomas 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Setelah dipastikan partisipasinya, pebulutangkis ganda putra Chirag Shetty percaya diri bahwa tim India akan meraih medali di kejuaraan Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM – Setelah dipastikan partisipasinya, pebulutangkis ganda putra Chirag Shetty percaya diri bahwa tim India akan meraih medali di kejuaraan Piala Thomas 2020.

Kejuaraan beregu putra itu dilangsungkan bersamaan kejuaraan beregu putri (Piala Uber) di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada 9 hingga 17 Oktober 2021.

Melansir My Khel News, Chirag Shetty mengaku bahwa dia siap berpartisipasi di Piala Thomas setelah sebelumnya kesehatannya terganggu hingga harus batal tampil di Piala Sudirman 2021.

"Dua minggu sebelum mengikuti Piala Sudirman, otot perut saya sedikit ketarik hingga membuat saya harus melewatkan partisipasi di turnamen tersebut,”

“Tetapi sekarang saya sudah sehat dan sangat menantikan untuk tampil di Piala Thomas, “ kata Chirag Shetty kepada PTI melansir My Khel News.

Pada edisi Piala Thomas tahun ini, tim India tergabung dalam Grup C bersama China, Belanda dan Tahiti. Tentu secara peringkat, China sebagai juara bertahan diprediksi mulus untuk lolos ke babak perempat final.

Namun India sangat punya kesempatan untuk menemani China lolos dari fase penyisihan grup. Secara peraturan, hanya dua peringkat teratas di masing-masing grup yang akan lolos ke perempatfinal.

“Melihat hasil undian, kami harus mencapai perempat final terlebih dahulu dan kemudian meningkatkan permainan kami untuk memperebutkan medali,”

“Kami memiliki pasangan ganda yang kuat, bukan hanya pemain tunggal yang kuat kali ini. Jadi kami juga bisa memenangkan medali. Kami pasti memperebutkan medali,” sambungnya.

Kepercayaan diri India pun cukup beralasan. Pada sektor ganda di tahun ini, Chirag Shetty bersama Satwiksairaj Rankireddy cukup nyaman berada di peringkat 10 dunia.

Fakta itu membuat keduanya menjadi ganda terbaik di India saat ini. Mereka juga akan ditemani oleh M.R. Arjun/Dhruv Kapila yang berada di peringkat 46 dunia, dan Khrisna Prasad Garaga/Vishnu Vardhan.

Selain itu sektor tunggal juga mentereng dengan kehadiran Kidambi Srikanth, Sai Praneeth, Lakshya Sen, dan Sameer Verma.