Andalkan Pemain Muda, Malaysia Optimis Bisa Lolos Penyisihan Grup Uber Cup 2020

Sabtu, 9 Oktober 2021 11:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© theStar
Direktur pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Han, optimis para pemain muda Malaysia akan lolos dari fase grup Piala Uber 2020. Copyright: © theStar
Direktur pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Han, optimis para pemain muda Malaysia akan lolos dari fase grup Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM –  Direktur pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Han, optimis para pemain muda Malaysia akan lolos dari fase grup Piala Uber 2020.

Melansir The Star, Wong Choong Han mengatakan terkait optimismenya bahwa para pemain muda Malaysia siap untuk menghadapi tuan rumah, Denmark, pada Sabtu (09/10/21) pukul 18.30 WIB.

“Denmark adalah salah satu tim terkuat di Eropa. Kami berharap para pemain bisa bersiap dan memberikan yang terbaik,” ucap Wong Choong Han.

“Saya optimistis para pemain muda kita memiliki semangat juang yang tinggi. Bagi saya dan staff pelatih, kami puas dengan cara mereka bermain di Piala Sudirman, dan kami ingin para pemain menunjukkan pertahanan seperti itu saat menghadapi lawan mana pun,” sambungnya.

Diketahui, Piala Uber 2020 akan memulai pertandingan perdana hari ini hingga Minggu (17/10/21). Sejumlah tim dari  empat grup akan berjuang untuk menjadi dua peringkat tebaik dan berhak lolos ke perempat final.

Malaysia tergabung di Grup D Piala Uber bersama Denmark, China, dan Kanada. Tentu secara peringkat, Denmark dan China lebih diunggulkan lolos ke perempat final.

Pada edisi sebelumnya, di tahun 2018 Denmark kalah 1-3 dari China di perempat final. Tetapi China dikalahkan 2-3 oleh Thailand di semifinal.

Jepang pada akhirnya mengantongi gelar setelah menang 3-0 atas Thailand di final. Dari fakta itulah, bukan tidak mungkin tim Uber China akan bermain ngotot untuk merebut kembali Piala Uber yang telah lepas.

Kendati demikian, optimism Wong Choong Han tetap sama. Dia bahkan bersama federasi mengatakan kepada skuat muda Malaysia untuk bertarung tanpa rasa takut.

“Kami telah mengatakan kepada mereka untuk berani dan bertarung tanpa rasa takut melawan tim favorit,” tambahnya.

Tim Uber Malaysia akan dinakhodai oleh  pemain ganda putri Lee Meng Yean yang bertindak sebagai kapten tim. Lee Meng Yean akan berduet dengan pasangan baru selepas pasangan sebelumnya, Chow Mei Kuan memutuskan pensiun.