Belum Mau Punya Anak, Saina Nehwal Ingin ke Olimpiade Paris 2024

Sabtu, 9 Oktober 2021 12:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Saina Nehwal smash Shuttlecock kepada lawan di Odense Sports Park (21/10/18). Shi Tang/Getty Images Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Saina Nehwal smash Shuttlecock kepada lawan di Odense Sports Park (21/10/18). Shi Tang/Getty Images

INDOSPORT.COMSaina Nehwal sudah berkarier di panggung bulutangkis dunia lebih dari satu dekade. Kini berusia 31 tahun, tunggal putra India ini belum kepikiran untuk gantung raket.

Ia masih merasa on fire dan masih bersemangat untuk bertanding. Saina bahkan mempertimbangkan untuk punya anak bertahun-tahun mendatang.

“Saya senang bermain dan mengapa saya harus menyerah begitu saja? Apa yang akan saya lakukan setelah pensiun,” tuturnya, dikutip dari Badminton Europe.

“Saya tahu, saya akan punya keluarga dan anak-anak. Namun mengapa tak melakukannya saat berusia 36 atau 37?”

Lagi pula, Saina merasa tak ada ruginya untuk terus berkompetisi di bidang yang memang ia sukai.

“Saya merasa seperti, ‘Kenapa tak lanjut dengan olahraga yang disukai? Saya mendapat ketenaran dan banyak uang’,” tuturnya lagi.

“Tanpa bulutangkis saya cuma akan duduk di rumah dan nonton TV. Ini yang saya nikmati dan ketika saya bisa melakukannya, saya rasa saya harus mencobanya.”

Masih jauh dari kata pensiun, Saina Nehwal juga masih mempertimbangkan untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. Di Olimpiade 2012, ia membawa pulang medali perunggu.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi di 2024, tapi saya bisa bilang saya merasa oke dan ingin ke Paris. Dan mengapa tidak? Jika semuanya cocok saya bisa melakukannya,” tukas Saina.