Mundur dari Denmark Open, Ganda Putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan Akui Kecapekan

Rabu, 20 Oktober 2021 11:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter@BadmintonNow
Chen Qingchen dan Jia Yifan. Copyright: © Twitter@BadmintonNow
Chen Qingchen dan Jia Yifan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, menjelaskan kondisi fisiknya setelah menyatakan mundur di babak pertama Denmark Open 2021.

Ganda putri andalan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, secara mengejutkan memutuskan retired alias tidak melanjutkan pertamdingan di babak 32 besar Denmark Open, Selasa (19/10/21).

Pasangan peringkat dua dinia tersebut memutuskan menyerah menghadapi wakil Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn, di gim pertama ketika laga baru berjalan lima menit dan tertinggal 1-5 dari tuan rumah.

Sejak menit awal, Qing Chen/Yi Fan sudah menunjukkan performa yang kurang greget yang diduga akibat kelelahan setelah menjuarai Piala Uber 2021 akhir pekan lalu.

Dugaan ini kemudian diakui langsung oleh Jia Yi Fan yang diwawancarai usai pertandingan. Mereka sudah merasakan tak enak badan saat melakukan pemanasan pra pertandingan.

Chen Qingchen diketahui merasakan pinggang yang tidak nyaman, sedangkan Jia Yifan mengalami masalah pada kaki kirinya, hingga akhirnya keduanya memilih untuk mundur.

“Jika badan mengizinkan, saya akan terus bermain. Hari ini, bola ditekan ke backcourt. Itu membuat kami kecapekan,” kata Jia Yifan, dilansir dari Sports Sina.

“Kami ingin bermain penuh. Jika kami tidak bisa bermain level itu, kami tidak harus memaksakan diri melakukannya,” tandasnya.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memang baru saja melewati dua pekan yang sangat menguras tenaga. Setelah membantu China menjuarai Piala Sudirman 2021, mereka juga mempersembahkan trofi Piala Uber 2020.

Puncaknya, di partai final Piala Uber, Qing Chen/Yi Fan dipaksa bertempur habis-habisan selama dua jam melawan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto.