Latih Bulutangkis Malaysia, Ini Target yang Diusung Rexy Mainaky

Selasa, 26 Oktober 2021 16:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Rexy Mainaky, mantan pemain ganda putra legendaris Indonesia, telah resmi bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) setelah ia keluar dari Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) beberapa hari yang lalu. 

Sesuai bidangnya, Rexy akan diproyeksikan untuk mengembangkan sektor ganda putra di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Kuala Lumpur, mulai 1 Desember 2021. 

Nantinya, Rexy akan bekerja sama dengan Wong Choong Hann, Direktur Kepelatihan. Hann pun mengaku sangat senang bisa kembali mendatangkan sang legenda. Ia menyebutkan bahwa target utama Rexy adalah untuk menaikkan kualitas atlet mereka.

Pasalnya, Rexy sebelumnya juga pernah menjadi pelatih kepala di BAM pada 2005-2012. Saat itu, pria 53 tahun ini sukses melahirkan atlet ganda putra terbaik Malaysia. 

Selama di sana, Rexy Mainaky membimbing Koo Kien Keat/Tan Boon Heong menjadi ganda putra ranking satu dunia dan berhasil meraih medali emas Asian Games 2006 dan gelar juara All England 2007. 

"Masuknya Rexy pasti akan menambah nilai besar bagi ganda putra kami. Saya tidak sabar untuk bekerja dengannya," kata Hann, dikutip dari The Star. 

"Kami saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik karena saya masih menjadi pemain saat ia dulu ada di sini."

"Dengan pengalamannya, saya yakin ia bisa beradaptasi dengan kami. Kami akan bekerja sama untuk membantu mengembangkan kualitas atlet kami. Itulah mengapa kami merekrutnya."