In-depth

Sempat Tenggelam, Andy Murray Kini Mulai Tunjukkan Sinyal Kebangkitan?

Selasa, 26 Oktober 2021 15:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fred Lee/Getty Images
Andy Murray baru saja mengalahkan petenis favorit di Vienna Open, Hubert Hurkacz. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Andy Murray baru saja mengalahkan petenis favorit di Vienna Open, Hubert Hurkacz.

INDOSPORT.COM - Andy Murray yang belakangan namanya mulai tenggelam dimakan waktu, mulai menunjukkan eksistensinya lagi di dunia tenis.

Seperti diketahui, para petenis putra senior seperti Rafael Nadal dan Roger Federer memang tengah mengalami masa-masa sulit usai dilanda kondisi fisik yang kerap tidak bugar.

Tidak terkecuali Andy Murray, yang sempat mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor tunggal putra. Tubuhnya ternyata tidak cukup kooperatif untuk berkompetisi di dua kategori sekaligus.

Pada akhirnya, ia hanya berpartisipasi di pertandingan ganda putra, berpasangan dengan Joe Salisbury. Namun sayang langkah mereka harus terhenti di perempat final.

Sempat tampil juga di turnamen Grand Slam US Open 2021, petenis kebanggaan Britania Raya tersebut ternyata tersingkir lebih awal. Adalah Stefanos Tsitsipas yang mendepaknya dari putaran pertama lewat lima set ketat.

Setelah itu, Andy Murray seolah tidak mau berhenti melangkah. Beberapa turnamen bersakala kecil dan besar pun dilakoninya tapi belum membuahkan hasil manis, termasuk disingkirkan Alexander Zverev dari 32 besar Indian Wells.

Terlepas dari hasil-hasil kurang memuaskan itu, para penikmat olahraga tenis nampaknya sudah cukup senang bisa melihat eksistensi Andy Murray setelah mengalami cedera. Terlebih, di usianya yang tidak muda lagi.

Terkini, mantan petenis nomor satu dunia itu membuat headline dengan menumbangkan lawan yang cukup berat di Erste Bank Open Vienna, Hubert Hurkacz, 6-4, 6-7 (6/8), 6-3, Senin (25/10/21) waktu setempat.

Walaupun masih putaran pertama, hasil ini setidaknya bisa membuat penggemar Andy Murray tersenyum simpul. Pasalnya, Hubert Hurkacz bukanlah lawan receh yang bisa dipandang sebelah mata.