Datangkan Rexy Mainaky, BAM Malaysia Dapatkan Keuntungan Besar

Rabu, 27 Oktober 2021 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Rexy Mainaky dianggap memberikan keuntungan besar untuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, resmi telah bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) setelah meninggalkan tugasnya di Thailand.

Kabar tersebut juga diumumkan oleh BAM, di mana Rexy bertindak sebagai Wakil Direktur Pelatihan dan mendampingi Wong Choong Han selaku Direktur Pelatihan di Pelatnas Malaysia, Senin (25/10/21).

Selain itu, peraih medali emas ganda putra bersama Ricky Soebagja di Olimpiade Atlanta 1996 secara khusus juga akan mengawal sektor ganda di timnas, di mana dirinya akan memantau dan meningkatkan performa para atlet binaan.

Kedatangan Rexy Mainaky yang dipastikan mulai menjalankan tugasnya per 1 Desember mendatang, tentu membuat BAM mendapatkan keuntungan besar.

Pasalnya, menurut Datuk Kenny Goh selaku sekretaris BAM, kehadiran Rexy Mainaky diharapkan bisa meringankan beban kerja Wong Choong Han yang akan fokus mengembangkan sektor tunggal putra maupun putri.

Sementara Rexy Mainaky sendiri bakal diproyeksikan untuk membantu memperkuat sektor ganda bulutangkis Malaysia. Hal ini tentu memberikan keuntungan besar bagi skuat Negeri Jiran.

“Kami berharap kehadiran Rexy dapat segera membantu kami untuk merevitalisasi sektor ganda dan meringankan beban kerja Choong Hann untuk bisa lebih fokus pada skuat tunggal, yang harus kami akui masih membutuhkan banyak pekerjaan,” kata Kenny Goh, dilansir dari The Star.