Tampil di Kejuaraan Dunia 2021, Pebulutangkis Vietnam Lakukan Persiapan Maksimal

Kamis, 11 November 2021 20:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© 24h.com
Mengirim tiga wakil di Kejuaraan Dunia 2021, para pebulutangkis Vietnam telah berkomitmen untuk berlatih maksimal jelang kompetisi. Copyright: © 24h.com
Mengirim tiga wakil di Kejuaraan Dunia 2021, para pebulutangkis Vietnam telah berkomitmen untuk berlatih maksimal jelang kompetisi.

INDOSPORT.COM – Mengirim tiga wakil di Kejuaraan Dunia 2021, para pebulutangkis Vietnam telah berkomitmen untuk bekerja keras jelang kompetisi.

Ketiga pemain Vietnam yang mewakili berdasarkan ranking BWF mereka adalah Nguyen Thuy Linh, Vu Thi Trang, dan Nguyen Tien Minh.

Nguyen Tien Minh saat ini berada di peringkat 61 dunia sektor tunggal putra. Namun, pemain berusia 38 tahun ini pernah menempati peringkat 5 dunia pada tahun 2010.

Selain itu, sang istri dari Nguyen Tien Minh yakni  Vu Thi Trang juga akan tampil di Kejuaraan Dunia 2021. Saat ini pebulutangkis berparas ayu itu berada di peringkat 46 dunia sektor tunggal putri.

Dengan pengalamannya, dia juga pernah memenangkan medali perunggu di Youth Olympic Games 2010 di Singapura. Melansir laman Vietnam News, Vu Thi Trang mengatakan tidak sabar untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2021.

"Saya sangat senang olahraga diperbolehkan untuk diselenggarakan kembali. Selama setahun terakhir, seperti kebanyakan atlet lainnya, saya harus berlatih dalam pembatasan sosial,"

"(Hal itu) untuk menjaga saya tetap aman dari pandemi atau menjaga fisik dan teknik saya. Saya sangat senang menjadi salah satu dari tiga perwakilan Vietnam di kejuaraan dunia,” ucap Vu Thi Trang.

Sementara Nguyen Thuy Linh adalah pemain muda berusia 23 tahun yang menjadi runner up Russian Open 2019. Saat ini dia adalah peringkat 46 dunia sektor tunggal putri.

Sebagai pebulutangkis tunggal putri nomor satu nasional di Vietnam, Nguyen Thuy Linh pun siap untuk bekerja keras demi menjaga ambisinya meraih hasil maksimal di Kejuaraan Dunia 2021.