Demi BWF Word Tour Finals, Ganda Putra Malaysia Siap Tampil Habis-habisan di Bali

Jumat, 12 November 2021 11:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap tampil habis-habisan di Indonesia Masters dan Indonesia Open demi bisa tampil di BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap tampil habis-habisan di Indonesia Masters dan Indonesia Open demi bisa tampil di BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap tampil habis-habisan di Indonesia Masters dan Indonesia Open demi bisa berpartisipasi di BWF World Tour Finals 2021.

Sebagaimana diketahui BWF World Tour Finals sendiri merupakan sebuah turnamen bulutangkis internasional yang menjadi tempat pertempuran pebulutangkis terbaik dunia.

Turnamen BWF World Tour Finals Race to Bali tidak bisa diikuti oleh setiap pebulutangkis, karena kejuaraan ini hanya diikuti delapan pemain atau pasangan dari setiap negara yang hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil di masing-masing sektor.

Pasalnya, poin Race to Bali diakumulasi dari turnamen level Super 100 hingga 1000 pada BWF World Tour 2021, yang dimulai dari Swiss Open 2021.

Sementara pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ini berada di peringkat ke-14 dalam ranking BWF World Tour Finals Race to Bali pada 1-5 Desember mendatang.

Sedangakan rekan senegaranya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berada di peringkat keenam. Ini berarti, Aaron/Soh harus tampil maksimal di dua turnamen tersisa yang masuk dalam Race to Bali, yakni Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November).

Aaron Chia/Soh Wooi Yik pun mengaku siap jor-joran di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021 agar bisa menembus BWF World Tour Finals Race to Bali.