Alami Cedera, Ganda Putra Chinese Taipei Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Selasa, 30 November 2021 07:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© djarumbadminton
Ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han terpaksa mengumumkan bahwa mereka resmi mundur dari ajang Kejuaraan Dunia karena mengalami cedera. Copyright: © djarumbadminton
Ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han terpaksa mengumumkan bahwa mereka resmi mundur dari ajang Kejuaraan Dunia karena mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Ganda putra bulutangkis Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han terpaksa mengumumkan bahwa mereka resmi mundur dari ajang Kejuaraan Dunia karena mengalami cedera parah.

Lu Ching Yao telah mengumumkan bahwa dirinya tak bisa melanjutkan perjuangan di ajang Kejuaraan Dunia 2021 yang berlangsung di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Pasalnya, pasangan Yang Po Han itu mengalami cedera ligament di bagian lengan tangan kanannya. Cedera ini juga membuat pasangan ganda putra Chinese Taipei tersebut tersingkir di Indonesia Open 2021.

Saat itu Lu Ching Yao/Yang Po Han gagal melenggang ke babak perempat final usai kalah dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 26-24 dan 21-7 di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/21) pekan lalu.

“Apa yang paling dikhawatirkan semua atlet, saya hadapi sekarang dan ya setelah semua pertandingan beruntun dan padat, saya menghadapi cedera ligamen,” tulis Lu Ching Yao di akun Instagram pribadinya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Po Han karena melindungi saya hari ini dan pelatih kami karena tidak menyerah pada kami. Saya harap saya pulih lebih cepat dan dapat bermain di Spanyol.” imbuhnya.

Namun kini harapan Lu Ching Yao/Yang Po Han untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2021 telah pupus, setelah Lu Ching Yao mengumumkan bahwa berdasarkan hasil medis yang baru ia terima, kondisinya belum memungkinkan untuk bertanding.