Gagal Raih Gelar di Bali, Lee Zii Jia Serius Tatap Kejuaraan Dunia

Selasa, 7 Desember 2021 18:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, tak akan berhenti menyerah meraih gelar. Setelah gagal di tiga turnamen di Bali kemarin, Lee Zii Jia kini menatap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Lee Zii Jia gagal mencapai final keduanya tahun ini sejak memenangkan All England pada Maret lalu ketika dirinya kalah dari pemain Thailand, Kunvalut Vitidsarn, di semifinal BWF World Tour Finals pekan lalu.

Padahal sebelumnya, pemain berperingkat delapan dunia itu berhasil mengalahkan lawan yang sama di babak penyisihan grup.

Menurut pelatihnya Hendrawan, kegagalan Lee Zii Jia di semifinal BWF World Tour Finals tidak begitu mengecewakan bila dibandingkan penampilan pertamanya di turnamen serupa pada Januari lalu.

Saat itu, Lee Zii Jia harus menyerap di babak penyisihan grup setelah menelakan tiga kekalahan beruntun. Hasil buruk ini bahkan membuat Lee Zii Jia tertekan sebelum bangkit untuk menjuara All England.

Mengakhiri Indonesia Badminton Festival tanpa trofi kemenangan tak membuat Lee Zii Jia bersedih. Pasalnya, dia masih harus bekerja keras menatap Kejuaraan Dunia yang akan dimulai akhir pekan nanti.

“Saya memiliki persiapan sekitar seminggu sebelum Kejuaraan Dunia di mulai” ujar Lee Zii Jia dilansir dari Bharian.

“Saya akan memanfaatkan waktu yang tersedia untuk beristirahat dan mempersiapkan Kejuaraan Dunia,” sambungnya.