Sedang Redup, Andy Murray Raih Tiket Wildcard ke Australian Open 2022

Jumat, 24 Desember 2021 12:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Rob Carr/Getty Images
Mantan petenis nomor satu dunia asal Britania Raya, Andy Murray, mendapatkan wild card untuk megikuti undian utama turnamen Australian Open 2022. Copyright: © Rob Carr/Getty Images
Mantan petenis nomor satu dunia asal Britania Raya, Andy Murray, mendapatkan wild card untuk megikuti undian utama turnamen Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Mantan petenis nomor satu dunia asal Britania Raya, Andy Murray, mendapatkan wild card untuk megikuti undian utama turnamen Australian Open 2022.

Melansir laman Euro Sport, CEO Tenis Australia, Craig Tiley, mengumumkan bahwa Andy Murray mendapatkan wildcard untuk berjuang di turnamen Australian Open 2022.

“Andy Murray terkenal karena semangat juang, semangat, dan kecintaannya pada tenis, dna saya senang menyambutnya kembali ke Melbourne, “kata Craig Tiley.

Sebagai informasi, Andy Murray namanya belakangan meredup setelah sempat menduduki ranking 1 dunia pada tahun 2016 lalu.

Namun seiring berjalannya waktu, kariernya mulai meredup karena cedera yang dialaminya, Rankingnya pun tak pelak merosot tajam ke posisi 134 dunia.

Hal itu yang membuat Andy Murray sempat mengatakan akan gantung raket pada turnamen Wimbledon 2019 lalu. Namun, dia memutuskan untuk terus bangkit dan pulih dari cedera.

Andy Murray tampil di turnamen Grand Slam US Open 2021, meski harus tersingkir di babak pertama oleh Stefanos Tsitsipas dalam pertarungan lima set.

Terakhir kali dia tampil di laga eksebisi Kejuaraan Dunia Tenis Mubadala di Abu Dhabi pada 16-Desember lalu. Sayangnya, di partai final dia harus dikalahkan petenis Rusia, Andrey Rublev.

Kini, Andy Murray punya kesempatan untuk tampil dan unjuk gigi di ajang Australian Open edisi ke-110 yang akan berlangsung pada 17-30 Januari 2022 di Melbourne Park, Australia.

Sepanjang catatan sejarah, Andy Murray sendiri cukup impresif ketika tampil di ajang Australian Open dengan menjajaki lima kali final dan mendapat tiga gelar grand slam.

Dengan tiket wildcard Australian Open 2022 yang berada di genggaman, ini artinya akan menjadi laga comeback bagi Andy Murray sejak bermain di Australian Open 2019 lalu.

Ketika itu, Andy Murray harus tersingkir di babak pertama setelah bertarung selama lima set melawan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut.