Pihak Australian Open Buka Suara soal Status Vaksin Novak Djokovic

Minggu, 2 Januari 2022 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Mike Segar
Teka-teki mengenai status vaksin petenis asal Serbia, Novak Djokovic, akhirnya terungkap jelang turnamen pembuka musim 2022, Australian Open. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Teka-teki mengenai status vaksin petenis asal Serbia, Novak Djokovic, akhirnya terungkap jelang turnamen pembuka musim 2022, Australian Open.

INDOSPORT.COM – Teka-teki mengenai status vaksin petenis asal Serbia, Novak Djokovic, akhirnya terungkap jelang turnamen pembuka musim 2022, Australian Open.

Seperti diketahui, Novak Djokovic selama ini selalu enggah mengungkapkan apakah dirinya sudah divaksinasi COVID-19 atau belum.

Padahal, status vaksin menjadi syarat penting para petenis dunia sebelum bertanding di gelaran pembuka musim yang akan berlangsung di Victoria termasuk Australian Open.

Meski begitu, belakangan muncul spekulasi bahwa Djokovic bisa mengajuka permohonan pengecualian medis agar tetap bermain saat dirinya mengincar gelar grand slam ke-21 sepanjang karierna.

Absennya Djokovic membela tim Piala ATP Serbia pekan lalu juga semakin membuat tabir misteri soal vaksin sang petenis kian kelam.

Dilansir dari i.stuff.co.nz, ketua Australian Open, Craig Tiley, akhirnya angkat bicara guna menyingkap misteri tersebut, dengan Australian Open akan mulai berlangsung pada 17 Januari mendatang.

“Kami masih memiliki beberapa penerbangan charter yang masuk hingga akhir pekan ini dan kemudian semua pemain akan berada di sini,” kata Tiley kepada Nine Network Australia.

“Mengenai status terkait dengan Novak, saya pikir kami akan mengetahuinya lebih jelas dalam beberapa hari mendatang jika tidak, Djokovic akan sangat terlambat untuk datang dan bermain di Australia Terbuka,” jelasnya. .

“Ada cukup banyak waktu untuk menunggu dan saya pikir itu akan terungkap dalam beberapa hari mendatang.”