Duet dengan Petenis Filipina, Christopher Rungkat ke Babak 2 Australian Open

Rabu, 19 Januari 2022 16:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kemenangan sukses dipetik petenis Indonesia, Christopher Rungkat dalam babak pertama Australian Open 2022, Rabu (19/01/22). Christopher berduet dengan pemain asal Filipina, Treat Huey di sektor ganda putra.

Bermain di Lapangan 5 Melbourne Park, duet AsiaPacific Wildcard ini menumbangkan pasangan gado-gado lainnya, Rohan Bopanna dari India dan Edouard Roger-Vasseline dari Prancis.

Dalam laga yang berlangsung selama 1 jam 48 menit tersebut, Christopher Rungkat/Treat Huey menang dengan skor 3-6, 7-6(2), 6-2.

Pasangan Bopanna/Edouard langsung tancap gas dan merebut set pertama. Namun Christopher/Treat mulai memberikan perlawanan sengit di set kedua. Pasangan Indonesia/Filipina ini akhirnya sanggup menjaga momentum hingga merebut kemenangan.

Di babak kedua Australian Open 2022, Christopher Rungkat/Treat Huey masih menunggu pemenang antara Andrey Golubev (Kazakhstan)/Franko Skugor (Kroasia) melawan pemain wildcard lainnya, Li Tu/Dane Sweeny (Australia). Laga ini baru akan berlangsung Kamis (20/01/22) besok.

Treat Huey merupakan petenis veteran Filipina yang sudah berpengalaman di ajang Grand Slam. Pencapaian tertingginya adalah ketika melangkah ke semifinal Wimbledon 2016 bersama pemain Belarusia, Max Mirnyi.

Di level Asia Tenggara, pemain berusia 36 tahun ini telah mengoleksi tiga medali emas di ajang SEA Games.

Sementara Christopher Rungkat mengoleksi lima medali emas SEA Games dan satu medali emas Asian Games 2018. Di ajang Wimbledon dan French Open 2019, Christopher Rungkat pernah mencapai babak kedua.