Kejutan, Christopher Rungkat Raih Kemenangan di Babak Pertama Australia Open

Rabu, 19 Januari 2022 15:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia Christopher Rungkat dan pasangannya di ganda putra, Tret Huey asal Filipina sukses membuat kejutan di babak pertama Australia Open 2022.

Bagaimana tidak, Christopher Rungkat/Treat Huey berhasil mengalahkan lawan yang peringkatnya di atas mereka. Christopher/Treat sukses menumbangkan Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India) di babak pertama Australia Open, Rabu (19/01/22).

Mereka menang dengan skor 3-6, 7-6(2), 6-2 saat bertanding di lapangan lima Melbourne Park, Victoria, Australia. Christopher Rungkat/Treat Huey mengawali perjalanan di turnamen grand slam pembuka musim ini dengan tidak mudah.

Mereka harus berjuang keras dan bahkan sempat kehilangan set pertama. Christo berada di urutan 152 dunia dan Treat di posisi 137. Sedangkan Edouard Roger-Vasselin berada di peringkat 44 dunia dan Rohan Bopanna di urutan 43.

Hari ini, Christopher/Treat membuktikan bahwa kehadiran mereka bukan sekadar pelengkap di Australia Open 2022. Berdasarkan statistik, mereka sukses melakukan ace sebanyak enam kali.

Christopher Rungkat/Treat Huey juga tidak membuat double faults sama sekali selama babak pertama berlangsung. Servis pertama keduanya 75 persen menghasilkan poin. Meski demikian, Christopher/Treat tetap harus melakukan evaluasi permainan.