Putuskan Mundur dari BAM, Lee Zii Jia Sudah Minta Saran dari Sosok Legenda

Kamis, 20 Januari 2022 11:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© thestar
Sebelum mengajukan surat pengunduran diri ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Lee Zii Jia mengaku telah meminta nasihat legenda bulutangkis, Lee Chong Wei. Copyright: © thestar
Sebelum mengajukan surat pengunduran diri ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Lee Zii Jia mengaku telah meminta nasihat legenda bulutangkis, Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM –  Sebelum mengajukan surat pengunduran diri ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Lee Zii Jia mengaku telah meminta nasihat legenda bulutangkis, Lee Chong Wei.

Sebagaimana yang sedang ramai diberitakan saat ini, tunggal putra utama Malaysia, Lee Zii Jia, memilih tinggalkan pelatnas BAM untuk beralih sebagai pemain bulutangkis di jalur professional.

Melansir laman Stadium Astro, Tan Sri Dr. Norza Zakaria selaku Ketua BAM mengkonfirmasi telah menerima surat pengundurkan Lee Zii Jia sejak Selasa (11/01/22) lalu.

Usai itu, BAM menyatakan akan menyampaikan keputusan finalnya terkait status Lee Zii Jia dalam konferensi pers pada Jumat (21/01/22) mendatang.

Kabar itu tentu saja mengejutkan bagi pencinta bulutangkis. Namun, keputusan tersebut bukanlah hal yang mudah bagi Lee Zii Jia. Tunggal putra ranking 7 dunia tersebut bahkan sudah berulang mempertimbangkan hal itu dari segala aspek.

Termasuk Lee Zii Jia yang terlebih dahulu meminta nasihat dan saran dari legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, sebelum memilih keputusan untuk berkarier bulutangkis di jalur independen.

“Saya sudah bertemu dengan Datuk (Lee Chong Wei) untuk mendapatkan nasihatnya tentang berbagai hal dan dia juga memberi saya banyak saran, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia banyak mengajari saya,” ucap Lee Zii Jia melansir laman Stadium Astro.

Memang selama ini, banyak pihak menyebut bahwa Lee Zii Jia adalah penerus kejayaan Lee Chong Wei yang mampu bertahta di peringkat satu dunia dengan beragam gelar.

Ekspektasi itu rupanya membebani diri Le Zii Jia, terlebih di tengah inkonsistensi permainannya usai menjuarai turnamen All England 2021 lalu.

Kendati demikian, Lee Zii Jia selalu mengagumi Lee Chong Wei sebagai sosok legenda bulutangkis Malaysia yang menjadi panutan baginya.

“Selama ini dia (Lee Chong Wei) banyak membantu saya. Jadi bagi saya, dia senior yang sangat baik untuk saya. Dia selalu berbagi pengalamannya,” ucap Lee Zii Jia.