Efek Ogah Vaksin Berlanjut, Novak Djokovic Resmi Absen dari Ajang Master di Amerika

Sabtu, 12 Maret 2022 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Mike Segar
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic dipastikan resmi melewatkan dua turnamen masters yang sedianya digelar di Amerika menyusul statusnya yang belum divaksinasi COVID-19. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic dipastikan resmi melewatkan dua turnamen masters yang sedianya digelar di Amerika menyusul statusnya yang belum divaksinasi COVID-19.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic dipastikan resmi melewatkan dua turnamen masters yang sedianya digelar di Amerika lantaran statusnya yang belum divaksinasi COVID-19.

Melansir dari Talksports, Novak Djokovic mengundurkan diri dari Indian Wells dan Miami Open, dua seri Master pertama musim 2022  yang akan digelar di Amerika bulan ini.

Keputusan tersebut terpaksa diambil mantan petenis nomor 1 dunia imbas dari aturan virus corona AS yang menyatakan bahwa warga non Amerika harus divaksinasi sebelum memasuki negara tersebut.

Sementara Djokovic sempat mengungkapkan statusnya yang belum divaksinasi sejak terpapar COVID-19 akhir tahun lalu dan berujung gagal tampil di Australian Open pada Januari lalu.

Petenis berusia 34 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya harus selalu siap untuk tidak diizinkan ambil bagian dalam kompetisi karena statusnya tersebut.

“Sementara saya secara otomatis terdaftar di BNP Paribas Open dan drawing Miami Open, saya tahu bahwa kemungkinan kecil saya bisa masuk ke Amerika,” tulis Novak Djokovic lewat akun media sosialnya di Twitter, Kamis (10/03/22).

“CDC telah mengonfirmasi bahwa peraturan tidak akan berubah jadi saya tidak akan bisa bermain di Amerika,” lanjutnya.

Dengan kondisinya itu, Djokovic pun dipastikan melewatkan ajang Indian Wells atau BNP Paribas Open yang sedianya digelar pada 7-20 Maret dan Miami Open 2022 pada 21 Maret – 3 April 2022.

Absennya Novak Djokovic dari dua ajang di Amerika ini semakin memperpanjang nasib sial yang dialami pemenang Grand Slam 20 kali tersebut sejak Australian Open.

Sebelumnya, Novak Djokovic sendiri secara terbuka telah menyatakan siap melewatkan Wimbledon dan French Open jika dia diminta melakukan vaksinasi.