Djokovic Hancur Lebur di Dubai, Petenis Rusia Daniil Medvedev Kudeta Peringkat 1 Dunia

Sabtu, 26 Februari 2022 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Menyusul tersingkirnya Novak Djokovic dari kompetisi di Dubai, petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, bersiap-siap mengudeta posisi peringkat 1 dunia versi ATP. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Menyusul tersingkirnya Novak Djokovic dari kompetisi di Dubai, petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, bersiap-siap mengudeta posisi peringkat 1 dunia versi ATP.

INDOSPORT.COM – Menyusul tersingkirnya Novak Djokovic dari kompetisi di Dubai, petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, bersiap-siap mengudeta posisi peringkat satu dunia versi ATP.

Novak Djokovic baru saja tersingkir dari Kejuaran Tenis ATP Dubai 2022 usai dikalahkan petenis peringkat 123 dunia asal Ceko, Jiri Vesely, di babak perempat final dengan straight set 6-4, 7-6 dalam tempo satu jam 57 menit.

Bersamaan dengan hal itu, Daniil Medvedev memantapkan langkah ke babak semifinal Acapulco Mexican Open 2022 sebelum disingkirkan Rafael Nadal dengan kekalahan 3-6, 3-6 pada Sabtu (26/02/22).

Meski demikian, kekalahan dari Nadal tersebut tak memengaruhi keberhasilan Medvedev menggusur Djokovic dari takhtanya di peringkat satu dunia selama 361 pekan.

Ya. Dilansir dari laman resmi ATP, Medvedev akan naik ke peringkat teratas ATP pada Senin (28/02/22), setelah dirinya memastikan tiket ke babak semifinal Acapulco Open 2022.

Dengan demikian, Medvedev akan menjadi orang pertama di luar “4 Besar” yang mencapai peringkat satu dunia sejak Andy Roddick pada 2004.

Berbicara mengenai peluangnya menggusur Djokovic dari peringkat satu dunia, Medvedev mengatakan bahwa hal ini sebenarnya cukup membebaninya.  

Terlebih hal ini terjadi di tengah situasi negaranya yang tengah menginvasi Ukraina, sehingga membuat pertandingan melawan Rafael Nadal di semifinal Acapulco kian memanas.

“Sulit untuk menanggapi bahwa saya menjadi No.1 karena Djokovic kalah di Dubai,” ujar Medvedev sembari tertawa, dikutip dari akun jurnalis Italia, Lorenzo Ercoli, di Twitter.