Tunggal Putra Indonesia Keok di Piala Thomas dan SEA Games, Pelatih Minta Maaf

Sabtu, 21 Mei 2022 13:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tak hanya di Piala Thomas 2022, tunggal putra Indonesia juga keok di multievent SEA Games 2021. Pelatih Harry Hartono akhirnya meminta maaf.

Belum pulih luka yang diberikan ketika Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas, kini luka baru justru ditorehkan.

Dari ajang SEA Games 2021, Indonesia untuk kali pertama gagal ke final nomor beregu, dan merelakan medali emas untuk lawan.

Evaluasi diberikan pada Bobby Setiabudi yang dinilai tidak menampilkan semangat juang sebagai pemain penentu di semifinal.

Kini di nomor perorangan, wakil tunggal putra Indonesia tak tersisa, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata sama-sama gagal melaju ke semifinal SEA Games 2021.

Christian Adinata lebih dahulu terhenti pada babak 16 besar dari pebulu tangkis veteran Vietnam, Nguyen Tien Minh, 12-21, 19-21.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo diadang wakil Singapura, Jiang Heng Jason Teh di perempat final, namun wakil Indonesia kalah dengan skor 16-21, 16-21.

Tak ada wakil tunggal putra yang melaju ke semifinal SEA Games 2021. Artinya, tak ada medali yang bisa dibawa pulang tahun ini.

Pelatih tunggal putra Indonesia di SEA Games 2021, Harry Hartono, pun menyampaikan permintaan maaf ke masyarakat Indonesia.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, karena tahun ini tim tunggal putra belum bisa menyumbang medali."