Indonesia Diterpa Badai Cedera, Begini Kondisi Terkini Yeremia, Vito, Fadia dan Leo

Kamis, 28 Juli 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Skuat bulutangkis Indonesia diterpa badai cedera jelang BWF World Championship (BWC) 2022. Begini kabar terkini dari Yeremia Rambitan dkk.

Setelah turnamen beruntun selama lima pekan di Indonesia, Malaysia dan juga Singapura, sejumlah atlet bulutangkis Indonesia mengalami cedera serius.

Yeremia Rambitan mengalami cedera ACL dan harus menepi selama enam bulan, lalu Shesar Hiren Rhustavito mengalami robekan di otot betis, saat bertanding di Malaysia.

Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mengalami cedera di bagian tumit, bahkan ia sempat tertatih-tatih di Singapore Open 2022, walaupun akhirnya bisa menjadi juara.

Hal yang sama dialami oleh Leo Rolly Carnando, yang sebelumnya sempat mengalami cedera punggung, kemudian berhasil menjuarai Singapore Open 2022.

Beruntung, ada waktu sekitar satu bulan bagi para pemain Indonesia untuk recovery, sebelum menjajal BWF World Championship 2022 pada pekan akhir Agustus mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky memberikan update terkini para pemain yang sempat cedera.

"Vito (Shesar Hiren Rhustavito) saya cek masih ada beberapa (yang belum pulih)," ucap Rionny Mainaky pada awak media.

Dengan demikian, Shesar Hiren terpaksa menolak undangan untuk bermain di BWF World Championship 2022. Demikian juga dengan pemain ganda, Yeremia Rambitan.

"Untuk Yeremia, memang dia tidak ikut (kejuaraan), tapi dia sudah bisa jalan dan lepas tongkat, namun belum bisa latihan."