Skuad Indonesia Latihan di Arena BAMTC 2023 yang Belum Rampung, Lapangan Bergelombang

Senin, 13 Februari 2023 07:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PP PBSI
Putri Kusuma Wardani berlatih di Dubai Exhibition Centre, jelang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Copyright: © Humas PP PBSI
Putri Kusuma Wardani berlatih di Dubai Exhibition Centre, jelang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM - Skuad Indonesia mulai menjajal latihan di Dubai Exhibition Centre, arena pertandingan Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Setelah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (11/02/23), lalu beristirahat sepanjang hari, skuad Indonesia akhirnya baru bisa menjajal latihan pada hari Minggu.

Turnamen BAMTC 2023 sendiri akan mulai dilangsungkan pada hari Selasa (14/02/23), dengan menggunakan format seperti Piala Sudirman.

Nahasnya, Anthony Sinisuka Ginting dkk hanya mendapat jatah latihan selama satu jam, lalu bergantian dengan negara lainnya, dan hanya menggunakan dua lapangan.

Hal yang lebih mengejutkan, mereka latihan di tengah persiapan yang belum rampung. Banyak orang lalu lalang dan banyak hal yang masih dikerjakan panitia setempat.

Menurut kesaksian pelatih ganda putri, Eng Hian, lapangan utama masih belum siap. Kondisinya kurang rata dan masih ada bagian tertentu yang terasa bergelombang. 

Namun, meski hanya berlatih satu jam di lapangan yang belum memadai, pemain Indonesia diakui sangat antusias dan semangat berlatih jelang BAMTC 2023.

"Latihan ini untuk mengembalikan kondisi para pemain," ungkap Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, di Dubai.

"Memang cuma sekitar sejam latihannya. Walaupun singkat, tetapi latihan ini tetap bermanfaat untuk menjaga kebugaran pemain," lanjut Rionny Mainaky lagi.

Dari pukul 09.00 waktu setempat, pemain berlatih secara bergantian, sesuai dengan sektornya masing-masing, berlatih di arena pertandingan dan di tempat pemanasan.