Line Up Indonesia vs Lebanon di BAMTC 2023: Kapten Fajar Alfian dan Apriyani Beraksi

Selasa, 14 Februari 2023 11:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Daftar Line up Indonesia kontra Lebanon di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, Selasa (14/02/23), kapten Fajar Alfian dan Apriyani beraksi. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Daftar Line up Indonesia kontra Lebanon di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, Selasa (14/02/23), kapten Fajar Alfian dan Apriyani beraksi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Daftar Line up wakil Indonesia kontra Lebanon di hari pertama Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, Selasa (14/02/23) dengan kapten Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu akan beraksi hari.

Ajang kejuaraan bulutangkis beregu campuran Asia akan dimulai hari ini pada pukul 12.00 WIB atau pukul 09.00 waktu setempat di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab.

Tergabung di Grup C dengan Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon, tim Indonesia yang dikapteni dua pemain ganda, Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu.

Lebanon akan jadi lawan pertama yang akan dihadapi Indonesia pada pukul 12.00 WIB. PBSI melalui akun Twitter merilis daftar pemain yang akan tampil menghadapi tim kuda hitam tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting akan membuka perjuangan tim Merah Putih hari ini. Tunggal putra peringkat 3 dunia ini akan menghadapi Abi Younes Christophe.

Di atas kertas, Ginting jelas unggul segala-galanya mengingat Abi Younes Christophe masih termasuk kategori pemain junior di Lebanon. Sehingga, dia belum memiliki peringkat dunia di ranking BWF.

Di partai kedua akan menyuguhkan pertandingan tunggal putri. Indonesia mengandalkan Putri Kusuma Wardani yang akan menghadapi Zeina Kazma.

Selanjutnya, ganda putra Indonesia nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi duet Abi Y Christophe/Raphael Renno.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di pertandingan keempat dengan menghadapi duet Mira Houssein Agha/Zeina Kazma.

Menutup partai Indonesia vs Lebanon, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi Oliver Khoury/Lynne El-Jabbour.