Gandeng Pemain Selandia Baru, Aldila Sutjiadi Ganas Tembus Final ATX Open Austin 2023

Minggu, 5 Maret 2023 16:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@tennisindonesiaofficial
Jelang Grand Slam French Open 2023, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, meroket tajam menembus final ATX Open Austin bersama partnernya, Erin Routliffe. Copyright: © Instagram@tennisindonesiaofficial
Jelang Grand Slam French Open 2023, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, meroket tajam menembus final ATX Open Austin bersama partnernya, Erin Routliffe.

INDOSPORT.COM – Jelang Grand Slam French Open 2023, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, meroket tajam menembus final ATX Open Austin bersama partnernya, Erin Routliffe.

Masih ingat betul pada Minggu (08/01/23) lalu, Aldila Sutjiadi mencetak rekor tersendiri dalam kariernya dengan menumbangkan runner-up Grand Slam US Open 2021, Leylah Fernandez, Minggu (08/01/23).

Saat itu Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Miyu Kato menumbangkan Leylah Fernandez/ Mattek-Dans dengan skor 1-6, 7-5 (1-4) di final ASB Classic di Auckand, Selandia Baru.

Raihan awal musim 2023 menjadi gelar ganda WTA 250 kedua sepanjang karier Aldila setelah tahun lalu dia juga meraih gelar juara level yang sama di ajang WTA Bogota atau Copa Colsanitas di Kolombia.

Tak hanya itu, sebagaimana melansir Antara, gelar juara di ASB Classic  juga membuat ranking Aldila meroket sembilan anak tangga dari posisi sebelumnya ke urutan 37 pada ranking WTA.

Sesaat setelah pencapaian mentereng itu, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Miyu Kato di sektor ganda, sempat melalui beberapa kegagalan.

Aldila Sutjiadi kemudian bercerai sejenak dengan Miyu Kato. Di ajang ATX Open Austin 2023 yang digelar pada 2-5 Maret, Aldila Sutjiadi berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Fantastisnya, duet Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe (Indonesia/Selandia Baru) tersebut sukses menembus babak final dengan perjalanan yang tidak mudah.

Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe memastikan tiket final ATX Open Austin 2023 usai menekuk unggulan ketiga, Anna-Lenna Friedsam/Nadiia Kichenok (Jerman/Ukraina), 6-2, 6-3, Minggu (05/03/23).

Final ATX Open Austin 2023 akan digelar Senin (06/03/23) pukul 05.00 WIB. Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe akan menatang petenis unggulan pertama, Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez AS/Australia).