Selamatkan Harga Diri Indonesia di BAC, PBSI Beri Puji Setinggi Langit Anthony Ginting

Jumat, 5 Mei 2023 11:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan pujian setinggi langit dari PBSI usai berhasil menggondol gelar juara di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan pujian setinggi langit dari PBSI usai berhasil menggondol gelar juara di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting mendapatkan pujian setinggi langit dari PBSI usai berhasil menggondol gelar juara di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Diketahui, Anthony Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di BAC 2023, pada 25-30 April 2023 di Dubai.

Saat itu, Anthony Ginting menang mudah kala bersua dengan Loh Kean Yew selaku unggulan ketujuh lewat dua gim langsung 21-12, 21-8 hanya dalam 26 menit saja pada Minggu (30/4/23).

Pencapaiannya juga membuat rekan senegara Jonatan Christie itu mengakhiri puasagelar tunggal putra Indonesia di BAC selama 16 tahun. Taufik Hidayat menjadi pemain tunggal putra terakhir yang menjadi juara di ajang BAC pada edisi 2007.

Prestasi yang diraih oleh Anthony Ginting langsung mendapatkan apresiasi dari PBSI. Hal ini diungkapkan oleh Rionny Mainaky selaku Kabinpres PBSI.

Rionny mengatakan bahwa tunggal putra yang akrab disapa Onik itu mampu 2023 menjadi penyelamat muka timnas Indonesia di BAC 2023.

"Kalau dibilang penyelamat iya lah. Sama saja, kadang kita targetkan dia di suatu turnamen, tapi kalah. Ada ganda (yang juara). Itu umum lah, normal. Itu sangat baik," kata Rionny, dilansir dari Antara.

Selain itu Rionny juga secara tegas memberikan apresiasi kepada Anthony Ginting mampu bermain sangat baik di partai puncak, padahal pada babak sebelumnya ia melalui pertandingan-pertandingan sulit.

"Untuk Ginting saya lihat dia tenang sekali main di final, padahal di situ dia cukup lelah,” paparnya.

Lebih lanjut Rionny Mainaky dari PBSI mengatakan bahwa andil sang pelatih yakini Coach Irwansyah juga menjadi faktor penting dalam kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di final BAC 2023.