Ganda Putri Indonesia Sumbang Emas SEA Games 2023, Eng Hian Bangga Luar Biasa

Rabu, 17 Mei 2023 01:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian, tulis pesan menohok usai ganda putri ciptakan All Indonesian Final dan sumbang emas bulutangkis SEA Games 2023. Copyright: © PBSI
Pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian, tulis pesan menohok usai ganda putri ciptakan All Indonesian Final dan sumbang emas bulutangkis SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian, tulis pesan menohok usai ganda putri ciptakan All Indonesian Final dan sumbang emas bulutangkis SEA Games 2023.

Tulisan itu disampaikannya melalui instagram pada Selasa (16/5/23) usai partai final yang dimenangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi atas Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Selasa (16/5/23).

“SEA Games, mungkin buat sebagian orang melihatnya bukanlah event yg besar tp untuk 4 anak muda di samping saya ini tentu beda sudut pandangnya.”

“Sebuah kebanggaan dan kesempatan dapat terpilih dalam tim Indonesia di ajang multievent ini dan gimana rasanya mengibarkan Saka Saka?” tulis Eng Hian.

Unggahan yang disertai dengan sebuah foto kebersaaman Eng Hian dengan Ana/Tiwi dan Rachel/Meilysa itu langsung banjir ucapan selamat badminton lovers (BL) Indonesia.

Bahkan Greysia Polii, legenda ganda putri Indonesia juga melayangkan komentarnya untuk Eng Hian dengan menulis, “mantap coach.”

Legenda bulutangkis Indonesia lainnya, Hariyanto Arbi, juga tak lupa menanggalkan kalimat selamat, “Selamat coach Eng Hian dan tim ganda putri.”

Memang harus dibilang perjalanan Eng Hian dan tim bulutangkis ganda putri Indonesia di ajang SEA Games 2023 tidak cukup mengandalkan senior.

Namun pada nyatanya Ana/Tiwi dan Meilysa/Rachel bertemu di final yang berlangsung pada Selasa (16/5/23) di Morodok Techo, Phnom, Penh.

Selama berjalannya laga, kedua pasangan bermain sama apiknya, namun Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang unggul pengalaman, mampu menyegel kemenangan dengan skor 21-17, 21-16 atas Meilysa/Rachel.