In-depth

3 Fakta Daniil Medvedev Juara Italian Open, Tendang Ranking Novak Djokovic

Senin, 22 Mei 2023 18:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Daniil Medvedev juara Italian Open 2023. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane. Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Daniil Medvedev juara Italian Open 2023. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane.

INDOSPORT.COM - Daniil Medvedev baru saja menjuarai turnamen tenis Italian Open pada Minggu (21/05/23) dengan menumbangkan Holger Rune di final.

Di turnamen ini, Daniil Medvedev merupakan unggulan ketiga, sedangkan Holger Rune ketujuh. Laga mereka di partai puncak berakhir dengan skor 7-5, 7-5.

Untuk sampai ke final, petenis asal Rusia tersebut harus melewati salah satu lawan yang tidak mudah yakni Stefanos Tsitsipas.

Sementara itu, Holger Rune sempat dihadapkan pada Casper Ruud sang unggulan keempat. Ada pula Novak Djokovic sang unggulan pertama.

Namun keberuntungan Holger Rune ternyata masih kalah saat diadu dengan Daniil Medvedev di final Italian Open 2023.

Kemenangan di Italian Open 2023 sekilas mungkin nampak cukup biasa bagi pemain seperti Daniil Medvedev.

Akan tetapi, ada sejumlah fakta dan catatan menarik yang berhasil ia torehkan setelah memenangkan turnamen ATP Masters 1000 ini. Apa saja?

Perdana di Lapangan Tanah Liat

Italian Open 2023 menjadi gelar keenam Daniil Medvedev di level ATP Masters 1000, namun masih yang pertama di turnamen tanah liat.

Raihan ini bak berkah tersendiri bagi petenis berusia 27 tahun tersebut, mengingat lapangan tanah liat sangat tidak ‘ramah’ terhadapnya selama bertahun-tahun.

Daniil Medvedev dan lapangan tanah liat tidak akur, mungkin istilah yang tepat menggambarkan apa yang terjadi pada keduanya selama ini.