In-depth

Novak Djokovic di Wimbledon 2023, Usung 3 Misi Penting yang Bisa Guncang Dunia

Jumat, 30 Juni 2023 22:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic akan berjuang di Wimbledon 2023. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic akan berjuang di Wimbledon 2023. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic siap bertarung habis-habisan di turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2023, yang digelar pada bulan Juli ini.

Pertarungan petenis asal Serbia tersebut di edisi tahun ini pun diprediksi berlangsung seru, karena ia sedang memburu sejumlah misi penting untuk CV-nya.

Gelar Beruntun

Novak Djokovic di Wimbledon 2023 akan memburu gelar kelimanya secara beruntun, setelah empat kali menjadi juara pada 2018, 2019, 2021, dan 2022.

Statusnya sebagai juara bertahan di Wimbledon 2023 otomatis menempatkannya sebagai salah satu kandidat peraih gelar di sektor men's singles.

Ia menjadi unggulan kedua di ajang ini, di bawah Carlos Alcaraz (Spanyol) dan mengungguli Daniil Medvedev di urutan ketiga.

Novak Djokovic akan mengawali perjuangannya di Wimbledon 2023 dengan menghadapi kontestan nonunggulan asal Argentina, Pedro Cachin, di babak pertama.

Berada di lower bracket, kans pertemuannya dengan Carlos Alcaraz pun berpotensi terjadi di babak-babak pamungkas.

Jika benar-benar terjadi, tentunya akan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi para penikmat dan penggemar tenis di seluruh dunia.

Sebagai pengingat, tahun lalu di Wimbledon 2022, Novak Djokovic berhadapan dengan Nick Kyrgios yang mendapat tiket lumayan cuma-cuma dari Rafael Nadal yang w/o.

Tentunya patut dinanti, apakah tahun ini Novak Djokovic akan melangkah jauh sampai partai puncak seperti empat edisi beruntun sebelumnya?