Belum Apa-apa, Novak Djokovic Sudah Ramai Rekor Pete Sampras di Wimbledon 2023

Sabtu, 8 Juli 2023 09:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic baru saja mencetak catatan legendaris di Wimbledon 2023. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic baru saja mencetak catatan legendaris di Wimbledon 2023. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic baru saja menciptakan sejarah besar di Wimbledon 2023 setelah menyamai rekor legenda tenis dunia, Pete Sampras.

Novak Djokovic, sejauh ini masih melaju mulus di Wimbledon 2023. Ia berhasil melewati babak ketiga dengan mengalahkan Stan Wawrinka, Jumat (07/07/23) waktu setempat.

Dengan demikian, petenis asal Serbia tersebut dipastikan melaju ke 16 besar dan selanjutnya akan menghadapi Hubert Hurkacz.

Menjadi unggulan kedua di Wimbledon 2023, Novak Djokovic otomatis menjadi kandidat favorit juara di edisi kali ini.

Namun bukan hanya itu yang bisa diharapkan dari seorang petenis papan atas seperti dirinya. Memecahkan rekor atau mencetak sejarah hebat pun bisa ia lakukan.

Dan benar saja, di Wimbledon 2023 ini, ia berhasil mengukir sejarah besar dengan menyamai rekor salah satu legenda tenis, Pete Sampars.

Menekuk Stan Wawrinka di babak ketiga, Novak Djokovic pun mencatatkan 31 kemenangan beruntun di All England Club - sama seperti raihan Pete Sampars pada masa lampau.

Novak Djokovic adalah juara bertahan Wimbledon sejak 2018. Dengan kata lain, ia sudah empat kali menang di final (2020 dibatalkan karena Covid-19).

Dengan hasil melawan Stan Wawrinka ini, Novak Djokovic pun berpeluang memperpanjang rekornya sebagai kontestan Wimbledon yang sudah menang di 31 laga lebih secara beruntun.

Apabila berhasil melaju ke final dan menang, ia akan mengukir sejarah hebat lainnya yakni menjadi juara di lima edisi berturut-turut.