Heroik Cetak Sejarah ke Semifinal Wimbledon 2023, Aldila Sutjiadi Tulis Pesan Cinta

Rabu, 12 Juli 2023 11:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Cetak sejarah tembus semifinal Wimbledon 2023 bersama pasangannya dari Belanda, Matwe Middelkoop, petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, tulis pesan cinta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Cetak sejarah tembus semifinal Wimbledon 2023 bersama pasangannya dari Belanda, Matwe Middelkoop, petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, tulis pesan cinta.

INDOSPORT.COM – Cetak sejarah tembus semifinal Wimbledon 2023 bersama pasangannya dari Belanda, Matwe Middelkoop, petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, tulis pesan cinta.

Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop melangkah ke semifinal Grand Slam tenis Wimbledon 2023 usai heroik mengalahkan pasangan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo (Ukraina/El Savador), dengan skor 7-5, 7-6.

Berlangsung di All England Tennis & Crocquet Club, London, Inggris, Senin (10/07/23) waktu setempat, Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop heroik menumbangkan sang lawan dalam durasi 83 menit.

Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop mampu meladeni perlawanan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo di set pertama yang panas dan ketat.

Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo juga kembali dibuat kalah nyesek di gim kedua yang nyaris berlangsung selama 50 menit.

Sebuah langkah dan capaian yang mengagumkan mengingat ini adalah sejarah baru yang diukir Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop karena gacor back-to-back ke semifinal ajang Grand Slam.

Sebelum menembus semifinal Wimbledon 2023, pasangan gado-gado ini juga bisa melangkah ke semifinal French Open 2023.

Terkhusus bagi Aldila Sutjiadi, capaian ini tentu sangat fenomenal sebagai ajang kebangkitan karena sempat didera drama pahit di Grand Slam tenis French Open 2023.

Saat itu, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Miyu Kato (Jepang) di ganda putri, harus terdiskualifikasi di putaran ketiga.

Alasannya karena bola yang dipukul Miyu Kato secara tak sengaja mengenai ball grils atau anak pemungut bola yang bertugas sampai menangis.

Apapun itu, Aldila Sutjiadi kini fokus untuk menatap semifinal Wimbledon 2023 melawan Joran Viegen/XU Yifan (Belgia/China). Dia pun menulis pesan cinta.