In-depth

Jadwal Tenis dan Menanti Aldila Sutjiadi-Christopher Rungkat di Asian Games

Sabtu, 23 September 2023 20:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi
Ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi. Copyright: © Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi
Ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi.

INDOSPORT.COM - Duet Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat akan kembali dinanti di cabor tenis Asian Games 2022 (2023).

Tenis menjadi salah satu cabor yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022 (2023) di Hangzhou, China, bulan ini.

Untuk jadwalnya sendiri, akan mulai dimainkan pada 24 September besok alias satu hari setelah upacara pembukaan pada 23 September.

Tim tenis Indonesia pun mengirimkan putra-putri terbaik bangsa untuk berlaga di Asian Games 2022 dan salah satu yang paling dinanti adalah sektor mixed doubles.

Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat akan kembali beraksi di Asian Games setelah menjadi peraih medali emas di edisi 2018 lalu.

Untuk diingat lagi, keduanya menjadi satu-satunya peraih medali untuk tim tenis Indonesia di Asian Games 2018.

Saat itu, Aldila dan Christo menekuk pasangan mixed doubles asal Thailand, Sonchat Ratiwatana dan Luksika Kumkhum, di Jakabaring Tennis Court, Palembang.

Tidak ayal, penampilan Aldila dan Christo di ajang Asian Games pun kembali dinanti empat tahun setelah momen manis tersebut.

Selain itu, keduanya memiliki bekal apik tahun ini setelah membawa pulang medali emas SEA Games 2023 lalu dari Kamboja.

Aldila dan Christo lagi-lagi menghadapi pasangan Thailand di final. Kali ini, mereka menang dari Pruchya Isaro dan Peangtarn Plipuech di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh.

Terlepas dari keberhasilan Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat, SEA Games 2023 memang menjadi lumbung medali bagi tim tenis Indonesia.

Indonesia tampil sebagai juara umum dengan raihan 9 medali (4 emas, 2 perak, dan 3 perunggu) baik dari kategori perorangan maupun beregu.

Kini di Asian Games 2022 (2023), tim tenis Indonesia akan menurukan para pemain andalan, termasuk mereka yang meraih kesuksesan di Kamboja.

Ada Christopher Rungkat, Anthony Susanto, David Agung Susanto, dan Muhammad Rifqi Fitriadi untuk tim putra.

Lalu, tidak ketinggalan pula Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, dan Janice Tjen untuk tim putri.