x

Ganda Putra Malaysia Merasa Janggal dengan Hasil Undian German Open 2022

Sabtu, 5 Maret 2022 20:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Malaysia saling bertemu di babak awal German Open 2022, pebulutangkis Independen, Goh V Shem, mengungkapkan kejanggalannya.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia saling bertemu di babak awal German Open 2022, pebulutangkis Independen, Goh V Shem, mengungkapkan kejanggalannya.

Diketahui, German Open 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman, pada 8-13 Maret 2022.

Malaysia sendiri menjadi salah satu negara yang ambil bagian di German Open 2022. Tentu saja dengan target yang fantastis, termasuk di sektor ganda putra.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, dari 6 wakil yang dikirimkan, hasil drawing dianggap ‘janggal’ oleh ganda putra Malaysia yang harus saling bentrok di babak-babak awal turnamen.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan berhadapan dengan  Goh V Shem/Low Juan Shen di babak pertama. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani akan menghadapi pemain muda Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Baca Juga
Baca Juga

Pemenang dari masing-masing laga, akan bentrok di babak kedua.  Dengan asumsi jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik lolos ke babak kedua, mereka mungkin akan berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sementara Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng yang terpisah dari pool bawah, tetapi mereka menghadapi pebulutangkis unggulan teratas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang di babak pertama.


1. Goh V Shem Anggap Drawing Janggal

Dari hasil drawing ganda putra Malaysia itu pun secara terang-terangan dianggap janggal oleh mantan pebulutangkis ganda putra ranking 1 dunia, Goh V Shem.

Dari hasil drawing ganda putra Malaysia itu pun secara terang-terangan dianggap janggal oleh mantan pebulutangkis ganda putra ranking 1 dunia, Goh V Shem.

“(drawing) ini seperti kompetisi kecil antara orang Malaysia di tahap awal. Saya sudah bermain selama bertahun-tahun tetapi ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Goh V Shem.

Baca Juga
Baca Juga

“ Kami mungkin memiliki salah satu perwakilan terbesar di pool bawah, tetapi hanya satu yang akan lolos ke delapan besar,” sambungnya.

Kendati dianggap janggal olehnya, Goh V Shem akhirnya merelakan untuk tidak ikut ke German Open 2022. Pasalnya, dia sedang memulihkan cedera lutut yang didera.

“Juan Shen dan saya tidak akan pergi ke Eropa. Saya tidak dalam kondisi yang baik karena cedera lutut kanan saya,” kata Goh V Shem.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Goh V Shem/Low Juan Shen berada di peringkat 128 dunia dan lima turnamen terakhir mereka bersama-sama jauh dari apa yang mereka harapkan.

Mereka sering tersingkir di babak awal Denmark Open, French Open, Hylo Open, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.


2. Ganda Putra Malaysia Berpeluang Juara

Aaron Chia/Soh Wooi Yik bidik gelar di German Open 2022.

Kendati Goh V Shem/Low Juan Shen dan hasil drawing ganda putra Malaysia tidak menguntungkan di German Open 2022, namun Malaysia punya ambisi untuk menyabet gelar.

Seperti halnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut menerima beban target untuk menembus semifinal dalam setiap turnamen yang diikuti pada 2022.

Target itu ditetapkan oleh BAM untuk menyikapi inkonstensi permainan yang ditunjukkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik selama beberapa waktu belakangan.

Baca Juga
Baca Juga

Karena usai gemilang di Olimpiade Tokyo pada 24 Juli-2 Agustus 2021 itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik hanya berhasil mencapai semifinal 2 kali dari 7 pertandingan yang diikuti.

Teranyar, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali tampil tidak konsisten di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tim beregu putra Malaysia tampil sebagai juara,  Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat kalah dari ganda putra Jepang peringkat 857 dunia, Ayato Endo/Yuta Takei di babak penyisihan Grup B.

“Kita harus mencari tahu kenapa mereka tidak konsisten. Di level mereka, mereka tidak bisa seperti ini. Bahkan jika itu adalah kebiasaan, Anda tidak boleh terlalu jauh,” ucap Rexy Mainaky.

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisGoh V Shem/Tan Wee KiongGerman Open 2022

Berita Terkini