x

Target Tinggi Jadi Tantangan Berat Ganda Campuran Indonesia di German Open 2022

Sabtu, 5 Maret 2022 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari ganda campuran Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua wakil ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, memiliki tantangan berat di German Open 2022.

Diketahui, wakil bulutangkis Indonesia akan kembali unjuk gigi di awal 2022 ini, dengan tampil di ajang German Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Ajang level super 300 ini bakal digelar pada 8-14 Maret mendatang, dan berlangsung di Westenergie Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr.

Dalam pertandingan tersebut, tim pelatnas PBSI mengirimkan dua wakil ganda campuran yakni Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka akan menjadi wakil Tanah Air menyusul mundurnya dua pemain PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja karena dinyatakan positif terpapar Covid-19 menjelang keberangkatannya.

Meski saingannya berkurang, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso tetap memiliki tugas berat, yakni memenuhi target menembus semifinal German Open 2022.


1. Nova Widianto Patok Target Tembus Semifinal German Open 2022

Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia.

Nova Widianto selaku pelatih ganda campuran menuturkan target yang dibebankan kepada dua anak didiknya yakni Rinov/Phita dan Adnan/Mychelle di German Open 2022.

Yaitu kedua diharapkan bisa menembus babak semifinal, di mana alasannya karena wakilnya juga telah memiliki persiapan matang sebelum turnamen level super 300 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Target di awal ini untuk Rinov/Pitha saya harapkan mereka bisa masuk semifinal dulu dan Adnan/Mychelle delapan besar. Tidak mudah memang tapi persiapan sudah baik, mudah-mudahan hasilnya juga baik. Harus yakin dan optimis," ucap Nova, dilansir dari laman PB Djarum.

"Persiapan untuk ganda campuran sangat bagus karena tidak terpotong Kejuaraan Asia kemarin. Jadi kita benar-benar fokus untuk tur Eropa ini. Saya optimis kedua pasangan muda ini bisa mendapat hasil yang maksimal," sambungya.


2. Ganda Campuran Indonesia Hadapi Lawan Tangguh

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso wakil ganda campuran Indonesia yang akan tampil di German Open 2022

Target yang diberikan Nova Widianto kepada Rinov/Phita dan Adnan/Mychelle tentunya bisa dibilang bakal terasa berat.

Sebab, Rinov/Phita dan Adnan/Mychelle bakal melewati jalan terjal, seperti akan menghadapi lawan tangguh di German Open 2022 nanti.

Rino/Phita misalnya, lepas dari hadangan babak pertama mereka akan bertemu pasangan Jepang. Yakni pemenang antara Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (3).

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian sejatinya Adnan/Mychelle akan menjalani perang saudara melawan malah langsung unggulan keempat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Namun mundurnya Praveen/Melati bukanlah mengurangi beban mereka. Sebab, ia akan berhadapan dengan pemenang antara Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau selaku andalan tuan rumah.

Nova WidiantoBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoGerman Open 2022

Berita Terkini