x

Dilanda Cedera, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Tetap Gaspol ke Swiss Open 2022

Senin, 21 Maret 2022 18:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis ganda putra ranking 2 dunia, Ahsan/Hendra, dipastikan akan berpartisipasi di ajang Swiss Open 2022 meskipun sedang dilanda cedera betis.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra ranking 2 dunia, Ahsan/Hendra, dipastikan akan berpartisipasi di ajang Swiss Open 2022 meskipun sedang dilanda cedera betis.

Sebagai informasi, menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300, Swiss Open 2022 akan berlangsung pada 22-27 Maret di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Baca Juga

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebelumnya telah mendaftarkan 22 wakil terbaik untuk berlaga di ajang Swiss Open 2022.

Sayangnya, karena beberapa alasan, ada pemain seperti Putri Kusumawardani dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia memutuskan mundur.

Kekhawatiran lain muncul akan partisipasi runner up All England 2022, Ahsan/Hendra, yang disinyalir akan mundur dari Swiss Open 2022.

Baca Juga

Hal itu lantaran Ahsan diketahui sedang dilanda cedera betis yang dialami sejak berpartisipasi di babak perempat final All England 2022, Jumat (18/03/22).

“Betisnya sekarang sakit kiri-kanan, sebelum berangkat yang kiri sempat tertarik. Hari ini yang kanan kena juga," ujar Ahsan dilansir dari Antara.

Meski tidak maksimal penampilannya, namun Ahsan/Hendra tetap bisa melangkah hingga ke partai final sebelum akhirnya kalah dari Bagas/Fikri, 19-21, 13-21.

Baca Juga

Untuk itulah, banyak pertanyaan bertebaran di media sosial dari para penggemar bulutangkis. Mereka menanyakan nasib Ahsan/Hendra setelah All England 2022.

Namun, melalui pernyataan dari Kabid Humas Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto, Ahsan/Hendra pun dikonfirmasi akan tetap berpartisipasi di Swiss Open 2022.


1. Ahsan/Hendra ke Swiss Open 2022

Bambang Roedyanto mengonfirmasi bahwa Ahsan/Hendra atau The Daddies ikut Swiss Open 2022.

Melalui Twitter pribadinya @RudyRoedyanto pada Senin (21/03/22), Bambang Roedyanto mengonfirmasi bahwa Ahsan/Hendra atau The Daddies ikut Swiss Open 2022.

“The Daddies ikut Swiss Open,” tulis Bambang Roedyanto.

Baca Juga

Lantas, balasan Twitter Bambang Roedyanto saat menjawab komentar netizen itu pun, langsung banjir komentar para penggemar bulutangkis.

Banyak netizen yang merasa bangga dan kagum dengan semangat Ahsan/Hendra dalam berkompetisi meskipun sedang diterpa badai cedera.

Namun, tak sedikit para netizen di Twitter yang berharap kesembuhan bagi Ahsan yang sedang dilanda cedera betis kanan-kirinya.

Baca Juga

“Khawatir banget lihat betis Babah (Ahsan). waktu lawan china, udh ikut ngilu lihatnya. Cepat sembuh babah,” komentar @MarisaSaragih2

“Aku tuh bangga poll sama daddies yg pantah nyerah gini,” komentar @ButterSast

“Semoga betis babah lekas sembuh yaaa. Sehat2 terus daddies,” komentar @dvaprilawijaya

Baca Juga

“Babah semoga segera pulih. KoJeng uga semoga jangan ada cedera apapun yaa,” komentar @AnaFitriYu

“Serius, nih? Seneng, ih. Semoga kaki Babah segera membaik, ya,” komentar @hulihuliuu


2. Cedera Ahsan Bikin Sang Istri Cemas

Cedera yang dialami Ahsan sempat membuat sang istri, Christine Novitania, cemas.

Jauh sebelum keputusan Ahsan/Hendra untuk tetap berpartisipasi di Swiss Open 2022, cedera yang dialami Ahsan sempat membuat sang istri, Christine Novitania, cemas.

Sebelum Ahsan bertanding di babak semifinal All England 2022, Christine Novitania sempat mencurahkan isi hatinya di media sosial.

Kecemasan tersebut langsung tertuang dalam postingan instastory Instagram Christine Novitania yang diunggah pada Jumat (18/03/22).

"Alhamdulillah Ya Allah, seneng + gemeteran jadi satu. Belum selesai senang Babul Menang, ditambah Daddies juga memang. Bener-bener bangga sama kalian semua. Congrats sans thank you," tulis istri Ahsan.

"Semoga kaki babak baik-baik aja yaa, Amiin," pungkasnya. Doa dari sang istri mengiri langkah Mohammad Ahsan dalam upaya merebut tiket final.

Baca selengkapnya: Suami Tanding di Semifinal All England dalam Kondisi Cedera, Istri Mohammad Ahsan Ketar-ketir

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini