x

Bikin Pasangan China Banting Raket, Oma Gill Bagikan Momen Duet Kevin Sanjaya dan Greysia Polii

Kamis, 16 Juni 2022 13:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Gillian Clark baru-baru ini membagikan momen pertamanya menyaksikan pemain andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berduet bareng Greysia Polii.

INDOSPORT.COM – Komentator bulutangkis kawakan, Gillian Clark baru-baru ini membagi momen pertamanya menyaksikan pemain andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berduet bareng Greysia Polii.

Momen ini dibagikan oleh komentator yang akrab disapa Oma Gill dalam akun twitter pribadinya, @OmaGillClark baru-baru ini dalam rangkaian Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Seperti diketahui, Gillian Clark memang menjadi salah satu fan berat dari Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kerap berdecak kagum saat menjadi komentator pertandingan bulutangkis.

Namun demikian, Oma Gill kemudian kembali mengenang saat pertama menyaksikan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Indonesia Open 2014.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya Sukamuljo saat itu merupakan salah satu pemain muda potensial, yang kerap kali berganti pasangan saat bermain sebagai pemain ganda.

Baca Juga

Sebelum moncer ketika dipasangkan bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin dikenal pernah berpasangan dengan beberapa pemain ganda putra.

Sebut saja Selvianus Geh, Alfian Eko Prasetya, Arya Maulana Aldiartama, hingga Wahyu Nayaka Arya.

Bahkan, Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat meraih satu gelar bergengsi, yaitu Indonesia Masters pada tahun 2016 saat berpasangan dengan Wahyu Nayaka Arya.

Baca Juga

Namun demikian, bersama Marcus Fernaldi Gideonlah dua gelar Indonesia Open, tepatnya pada 2019 dan 2021 berhasil diraih.

Selain bermain di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dikenal juga turun di nomor ganda campuran, salah satunya berpasangan dengan Greysia Polii.


1. Kemenangan Kevin/Greysia di indonesia Open 2022

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ganda campuran gado-gado Indonesia ini cukup sukses di Indonesia Open 2014, manakala berhasil mengalahkan juara bertahan, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan tiga set, 15-21, 21-18, dan 23-21.

“Siapa yang ingat momen Indonesia Open 2014, ketika Greysia Polii dan Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk ke kualifikasi ganda campuran,” kicau Oma Gill di akun Twitternya.

Baca Juga

“Setelah lolos kualifikasi, mereka mampu mengalahkan juara bertahan Olimpiade, Zhang Nan/Zhao Yunlei di putaran pertama? Pertama kali saya menyaksikan Kevin bermain. Sungguh tak terlupakan,” kata Oma Gill.

Kicauan ini pun mendapat komentar dari warganet Indonesia, yang kemudian memberikan komentar.

Salah satu warganet pun menyebut momen ini terjadi sebelum kejadian yang lebih buruk, yaitu Zhang Nan membanting raket.

Baca Juga

Selain itu, warganet pun menyoroti  soal Oma Gill yang disebut sebagai ketua fans klub Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelumnya, pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, menyebut beberapa hal mengenai pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo

Baru-baru ini, pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon tampil dalam podcast The Badminton Experience yang dibawakan oleh duo pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dan Anders Antonsen.


2. Marcus Gideon Ungkap Hal Soal Kevin Sanjaya

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Marcus menyoroti kemampuan Kevin Sanjaya yang tak biasa, yang membuatnya sedikit berbeda.

Menurut Marcus, Kevin memiliki kemampuan yang berbeda dengan dirinya dan bisa berlatih lebih cepat saat melakukan sesi latihan.

“Kevin lebih memiliki skill daripada saya. Jika saya harus berlatih 8 jam, Kevin cukup dengan 5 jam saja,” imbuh Marcus dikutip dari akun twitter @zonabulutangkis.

Marcus Gideon pun tak ragu menyebut Kevin Sanjaya sebagai salah satu pemain dengan kemampuan terbaik, meskipun selalu mengikuti instruksi pelatih.

Baca Selengkapnya: Bertolak ke Jakarta, Oma Gill Teringat Kenangan Manis Juara Indonesia Open 1982

Kevin SanjayaGreysia PoliiBulutangkisGillian ClarkIndonesia Open 2022

Berita Terkini