x

Nyaris Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ginting Malah Buat BL Indonesia Makin Cinta

Senin, 22 Agustus 2022 18:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan kelolosannya ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan cara yang tidak mudah.

Melawan non-unggulan asal Brasil yakni Ygor Coelho, favorit keenam tersebut butuh tiga gim untuk menang setelah tertinggal lebih dulu 13-21, 21-15, dan 21-12.

Baca Juga

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gym, 'penyakit' Ginting yang telat panas seolah kambuh. Bahkan ia sempat tertinggal 7-13 dari Coelho di set pembuka.

Beruntung di gim kedua dan ketiga fokus Anthony Sinisuka Ginting akhirnya terkumpul dan Ygor Coelho pun mampu dibekuk lewat rubber game.

Baca Juga

Publik bulutangkis Indonesia sontak dibuat cemas oleh Ginting. Banyak dari mereka yang mengaku sneam jantung kala menonton sang bintang bertanding.

Mengingat duel Ginting vs Coelho digelar cukup pagi di tanah air, banya pecinta tepok bulu lokal 'mengeluhkan' bagaimana mereka dipaksa memulai hari dengan ketegangan luar biasa namun pada akhirnya mereka justru kian jatuh hati.

Baca Juga

Akhirnya komenntar-komentar juga meme-meme lucu bertebaran di media sosial bertemakan bagaimana Ginting lagi-lagi memberikan harapan palsu untuk lawan dan juga fans.

Wajar jika pendukung Anthony Sinisuka Ginting sempat merasa takut karena di nomor tunggal putra sudah ada wakil Indonesia yang gugur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.


1. Sempat Gugup

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting sendiri merasa jika di gim pertama ia memang masih grogi dna hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ygor Coelho.

Di set kedua akhirnya footwork atlet 25 tahun itu kembali seperti biasa. Meski Coelho tetap bermain apik namun akhirnya Ginting bisa membalikkan keadaan.

Baca Juga

"Pertama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera juga," ungkap Ginting seperti yang dirilis oleh PBSI.

"Di gim pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan kaki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri,"

Baca Juga

"Di gim kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil, akhirnya permainan lebih bisa berkembang dan lebih bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang,"

"Puji Tuhan bisa menang. Ygor adalah pemain yang bagus jadi tadi memang saya harus waspada," pungkas juara Singapore Open 2022 itu lagi.

Baca Juga

Dengan lolos ke 32 besar Kejuaraan Dunua Bulutangkis 2022, Anthony Sinisuka Ginting sata inti tengah menunggu lawan di antara Georges Paul (Mauritius) atau Luis Montoya (Meksiko).

Lawan kuat paling lambat baru akan ditemuinya lagi di 16 besar alias ronde ketiga yanksni salah satu dari Rasmus Gemke (Denmark) ataupun mantan peringkat dua dunia, Shi Yuqi (China).


2. The Daddies Bidik Gelar Keempat di Kejurdun

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tampaknya dalam mood baik menyongsong Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang.

Bersama pasangan sejatinya, Mohammad Ahsan, ia bahkan pede untuk bisa menambah lagi koleksi medali emas miliknya.

Mengingat keduanya adalah salah satu duo senior, Ahsan/Hendra sudah kenyang pengalaman di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Mereka telah memenangi tiga edisi saat dipasangkan bersama yakni di 2013, 2015, dan yang terbaru pada 2019 silam.

Baca selengkapnya:  Ganda Putra Was-Was! Hendra Setiawan Pede Maksimal Rebut Gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis ke-4

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini