Pertandingan Klasik

'Perang' Dua Raksasa Sepakbola Asia yang Melegenda

Selasa, 11 Oktober 2016 16:00 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Sebuah pertandingan luar biasa disuguhkan oleh dua Tim Nasional raksasa Asia di tahun 1990an. Korea Selatan dan Iran bertemu dalam laga di babak perempatfinal Piala AFC 1996 di Dubai, Uni Arab Emirates. 

Dari laga tersebut, Korea Selatan memang mencatat kekalahan yang cukup memalukan. Namun, pada pertandingan tersebut kedua tim mempertunjukkan permainan yang pantas menjadi salah satu tontonan klasik penggemar sepakbola, khususnya bagi para pencinta sepakbola Asia.

Iran dan Korsel memang sudah mencatat persaingan yang kental di dunia sepakbola sejak 1958. Maka, pertandingan yang berlangsung di 1996 ini menambah deretan pertemuan dua tim besar Asia.

Tetapi, laga ini menjadi spesial karena berhasil melahirkan pemain-pemain bintang di Asia yang dilirik oleh klub besar Eropa seperti Bayern Munchen. Adalah pencetak gol terbanyak dari laga tersebut yang menarik perhatian klub Bundesliga itu. Pemain Iran bernama Ali Daei menjadi yang paling bersinar setelah mencetak enam gol.

Berikut ini INDOSPORT menyuguhkan rangkuman dan highlight pertandingan antara Iran dan Korsel tersebut. Mulai dari bagaimana jalannya pertandingan yang agresif hingga pemain bintang yang dilahirkan dari laga luar biasa itu.