Liga 1 Indonesia

2 Pemain Mitra Kukar Buat Pelatih Sriwijaya Ketar-ketir

Rabu, 7 Juni 2017 00:12 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Laga berat bakal dijalani Sriwijaya FC pekan ke-10 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Laskar Wong Kito bakal menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Rabu (07/06/17).

Secara materi pemain, kedua tim bisa dibilang memiliki kekuatan yang nyaris sama. Hanya saja, armada Naga Mekes datang dengan motivasi tinggi setelah menekuk PS TNI 5-3 pada Jumat (02/06/17) lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Sriwijaya, Oswaldo Lessa.

Dua pemain asing Mitra Kukar pun sedang di puncak performa, yakni mantan pemain Juventus dan Liverpool,  Mohamed Lamine Sissoko dan striker asal Brasil, Marclei Santos.

Baca Juga

Sissoko sampai pekan ke-10, sudah mempersembahkan tiga gol Naga Mekes. Sementara Caesar sejauh ini sudah mencetak empat gol.

“Kita waspadai Sissoko, di depan juga ada penyerang Brasil, Santos. Kita harus kawal ketat dua pemain ini,” ucap Oswaldo Lessa selaku pelatih utama Sriwijaya.

© Instagram @mitrakukarfc
Mitra Kukar belum bisa menurunkan Mohamed Sissoko saat melawan PSM Makassar. Copyright: Instagram @mitrakukarfcSissoko sudah tiga kali membobol gawang lawan untuk Mitra Kukar.

Di tempat berbeda, striker SFC, Alberto Goncalves menambahkan, dia bersama rekan-rekannya berada dalam kondisi siap tempur. Dia bersama rekan-rekannya berada dalam motivasi yang tinggi jelang melawan Mitra Kukar.

Dua hasil buruk sebelumnya, kalah dari Persela 1-2 dan imbang di kandang sendiri 0-0 dari Madura United sudah dilupakan.

© KutaiKartanegara.com
Marclei Santos. Copyright: KutaiKartanegara.comMarclei Santos dipastikan akan mendapat pengawalan ketat dari pemain Sriwijaya.

“Kita fokus pada laga melawan Mitra Kukar. Ini tim besar, kita harus membawa SFC lebih baik dari posisi saat ini. Itu menjadi tanggung jawab seluruh pemain, pelatih dan manajemen,” jelasnya.

Sedikit informasi, Sriwijaya saat ini masih berkutat di papan tengah klasemen sementara, tepatnya di peringkat 12. Dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani, mereka baru mampu meraih 11 poin saja.

221