Polemik Kontrak, Donnarumma Jadi Penghangat Bangku Cadangan?

Kamis, 15 Juni 2017 20:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Donnarumma kecewa setelah Juventus membobol gawangnya. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Donnarumma kecewa setelah Juventus membobol gawangnya.

Kiper utama AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dikabarkan tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini, walaupun sang pemain tidak memperpanjang kontraknya sekalipun untuk kubu Rossoneri. Sekadar informasi, kontrak Donnarumma di San Siro akan berakhir pada akhir bulan Juni 2018 mendatang.

Baca Juga:

Dilansir oleh Football Italia, Mino Raiola selaku agen Donnarumma telah melakukan pertemuan dengan petinggi Milan di Casa Milan, akan kemungkinan dijualnya sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Namun Milan tetap kukuh untuk tidak menjual bintangnya tersebut, dan memberikan penawaran kontrak 5 tahun serta gaji 4 juta euro (Rp59,4 miliar) per tahun untuk remaja berusia 18 tahun itu. Gaji tersebut dapat naik menjadi 5 juta euro (Rp74,2 miliar) bila Donnarumma menampilkan permainan apiknya di musim 2017/18.

© AK Bijuraj/Getty Images
Aksi selebrasi Gianluigi Donnarumma. Copyright: AK Bijuraj/Getty ImagesAksi selebrasi Gianluigi Donnarumma.

Walau begitu, Raiola dikabarkan tetap tidak menerima upaya perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak Setan Merah, yang artinya sang pemain akan bebas pergi pada bursa transfer musim panas di tahun 2018.

Melihat hal itu kubu Il Diavolo Rosso pun dikabarkan memberikan sebuah ‘ancaman’, dengan membangkucadangkan sang pemain bila enggan memperpanjang kontrak dan kukuh ingin pergi meninggalkan San Siro.

© Internet
Gianluigi Donnarumma Copyright: InternetGianluigi Donnarumma, kiper utama AC Milan.

Sebelumnya, legenda hidup Juventus, Gianluigi Buffon, mengakui adanya ketertarikan Bianconeri kepada Donnarumma dan juga Wojciech Szczesny. Hal tersebut tak lepas dari usaha mereka untuk mencari pengganti dirinya yang akan pensiun saat kontraknya habis pada Juni 2018 nanti.

“Saya adalah orang yang rasional dan selalu mencari makna tertentu. Memang benar, Juve saat ini tengah mengincar Szczesny,” ucap Buffon dikutip Mirror.

© Nicolò Campo/GettyImages
Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Nicolò Campo/GettyImagesKiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon.

“Selain itu, terdapat juga Donnarumma yang kini telah menembus Timnas Italia. Segala kemungkinan dapat terjadi. Untuk saya, ini adalah sebuah motivasi karena di umur saya yang telah menginjak 39 tahun, mereka akan menggantikan saya,” tambahnya.

Donnarumma sendiri pada musim 2016/17 lalu telah tampil sebanyak 41 laga di semua kompetisi bersama Rossoneri.  Dari 41 laga, dirinya telah kebobolan sebanyak 49 kali, dan mencetak 12 clean sheets.

1.8K