Juventus Konfirmasi Tertarik untuk Rekrut Donnarumma

Sabtu, 17 Juni 2017 17:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Gianluigi Donnarumma ditaksir Juventus. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Donnarumma ditaksir Juventus.

Gianluigi Donnarumma secara mengejutkan memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak dengan AC Milan. Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta mengonfirmasi Si Nyonya Tua tertarik untuk meminangnya.

Kemarin, Donnarumma memang membuat berita yang menghebohkan. Secara mengejutkan, kiper masa depan Italia itu memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen Rossoneri.

© INDOSPORT
Gianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak bersama AC Milan. Copyright: INDOSPORTGianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak bersama AC Milan.

Marotta mengakui memang sedang memantau perkembangan Donnarumma. Namun, Juventus sedang berpikir apakah kiper berusia 18 tahun tersebut memiliki mental juara dan cocok untuk menggantikan Gianluigi Buffon?

Baca Juga

"Sudah jelas Juventus memiliki hak untuk mempelajari semua kesempatan yang ada. Ketika seorang seorang pemain ada di lantai bursa, kami memiliki pekerjaan untuk coba menggaetnya, tapi tidak untuk sekarang ini,” kata Marotta.

“Donnarumma merupakan seorang pemain yang berbakat. Kemudian, kami harus membedakan antara seorang pemain berbakat dan pemain yang memiliki mental juara,” sambungnya, kepada Corriere della Sera.

© Internet
Giuseppe Marotta Copyright: InternetGiuseppe Marotta.

Kendati Bianconeri akan berusaha untuk memanfaatkan keputusan Donnarumma, Marotta percaya FIGC harus mengganti peraturan untuk menghindari hal seperti ini terulang kembali di masa mendatang.

“Memang sangat sulit untuk mengatasi situasi seperti ini. Kami menghadapi perubahan radikal dalam diri pemain muda. Belakangan ini, mereka secara tidak professional memilih untuk meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya. Itu faktanya,” ujar Marotta.

655