Liga 1

Gagal Curi Poin Penuh dari Persib, Bhayangkara FC Kecewa

Minggu, 24 September 2017 20:01 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bhayangkara FC sukses mendapatkan poin di kandang Persib Bandung pada pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (24/09/17), tim berjulukan The Guardian hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil itu pun membuat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy kecewa. Seharusnya, menurut Simon, timnya mampu membawa pulang tiga poin dari Bandung.

Buktinya timnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol Paulo Sergio Moreira Goncalves di menit ke-27. Namun, kemenangan itu sirna setelah Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Michael Essien tepat di menit ke-74.

© Arief R/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC menyambut gol dari Paolo Sergio Copyright: Arief R/INDOSPORTSelebrasi para pemain Bhayangkara FC menyambut gol dari Paolo Sergio

"Saya kecewa kami tidak bisa menang. Padahal pemain kami bisa melawan klub besar dengan fans besar dan bisa main bagus di babak pertama sampai menghasilkan gol,” ujar pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy usai laga.

“Tapi babak kedua anak-anak sedikit melambat dan Persib bermain bagus sehingga lawan tidak banyak melakukan penyelamatan," sambungnya.

Akan tetapi, pelatih asal Skotlandia ini menyadari bahwa kemenangan tidak bisa didapatkan dengan mudah lantaran Persib bermain agresif terutama di 25 menit sebelum laga berakhir.

"Mungkin mereka (Persib) ada tekanan besar main di kandang. Dua laga terakhir imbang, kalau kalah mungkin tidak bisa dimaklumi fans mereka. Maka mereka bekerja keras dan main bagus di 25 menit terakhir," katanya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Hal yang sama diungkapkan gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto. Ia mengaku kecewa dengan hasil imbang yang didapat. Sebab hasil itu membuat jarak dengan peringkat dua yakni Bali United semakin lebih tipis.

"Hasil imbang ini bukan yang kami inginkan. Kita ingin menang. Di babak pertama kita main bagus. Tapi di 25 menit terakhir kita tidak menerapkan apa yang pelatih inginkan. Biasanya kita bermain bola pendek, tetapi kita malah long ball ke depan," ucap Wahyu.

Namun, pemilik nomor punggung 23 ini enggan larut dalam kekecewaan. Ia harus segera fokus dalam menghadapi laga selanjutnya yakni melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat (29/09/17) mendatang.

"Hasil seri ini sudah bagus kita karena away ke Bandung dengan suporter yang sangat luar biasa. Tapi pertandingan selanjutnya home lawan Bali mudah-mudahan kita bisa menenangkan pertandingan," harapnya.