Bola Internasional

Bayern Munchen 1-0 FC Koln: Lewandowski Selamatkan Wajah FC Hollywood

Kamis, 14 Desember 2017 04:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Robert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya. Copyright: © Getty Images
Robert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya.

Babak I

Raksasa Jerman Bayern Munchen bermain lebih santai saat menghadapi juru kunci Bundesliga, FC Koln. Pada laga yang digelar di Allianz Arena tersebut, Munchen lebih bermain tenang dengan penguasaan bola.

Namun bukan berarti Munchen tak mengincar gol pada laga tersebut. FC Hollywood mulai menekan sang lawan lewat sisi sayap mereka. Memanfaatkan kecepatan Franck Ribery, Munchen pun mendapatkan beberapa percobaan.

Pada menit ke-12, Rafinha mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan bagi Die Bayern. Namun, usahanya masih dapat diblokir dan skor pun tetap 0-0.

Satu menit berselang, Thomas Muller bisa saja mencetak gol ke gawang Koln. Tapi percobannya masih dapat diredam oleh kiper Timo Horn.

Memasuki menit 24, Robert Lewandowski mendapatkan peluang yang cukup  menguntungkan. Namun, lagi-lagi Timo Horn, yang tampil apik, mampu menjaga gawang Koln tetap steril dari berbagai serangan Munchen.

Muller kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-38. Namun, tandukannya masih melebar di sisi gawang Timo Horn. Munchen pun harus rela menyudahi babak pertama dengan skor kacamata.

Babak II

Memasuki paruh kedua, Munchen pun melakukan perubahan di lini tengah mereka. Sang pelatih pun menggantikan Arturo Vidal dengan Kingsley Coman, sementara itu James Rodriguez diberikan kesempatan bermain untuk menggantikan Corentin Tolisso.

Masuknya dua pemain baru di lini tengah Munchen membuat warna baru dalam menyerang. Alhasil, FC Hollywood pun berhasil mencetak gol lewat penyerang andalannya, Lewandowski pada menit ke-60.

Gol tersebut bermula dari lemparan ke dalam David Alaba di sisi kiri. Bola pun dialirkan ke tengah lapangan, setelah itu Jerome Boateng pun mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti.

Muller yang mendapatkan umpan tersebut tak tampil egois. Dirinya lebih memilih mengirimkan bola ke Lewandowski. Penyerang Polandia tersebut pun tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Die Bayern.

Pada menit ke-74, Lewandowski bisa saja menambah pundi-pundi golnya. Namun, tandukannya masih melebar dari sasaran. Tak lama kemudian, Lewandowski pun lagi-lagi melewatkan kesempatan untuk kembali berselebrasi.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Munchen tak mampu menambah keunggulan. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir kemenangan Munchen di pekan ke-16 Bundesliga Jerman tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%