Liga Italia

Sebentar Lagi Kepala Empat, Buffon Masih Belum Mau Pensiun

Selasa, 16 Januari 2018 13:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Kebanyakan pesepakbola biasanya akan mulai berpikir untuk gantung sepatu ketika menginjak usia 36 tahun ke atas. Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon.

Bagaimana tidak, pemain berpaspor Italia ini pada 28 Januari 2018 mendatang akan genap berusia 40 tahun. Meski begitu, masih belum ada tanda-tanda kiper yang juga memperkuat Timnas Italia itu berencana untuk pensiun.

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon sebentar lagi akan berusia 40 tahun.

Hal itu sendiri disampaikan langsung oleh legenda Juventus yang kini menjabat sebagai wakil presiden klub, Pavel Nedved. Pria berambut pirang itu mengatakan Buffon hingga saat ini belum membuka pembicaraan terkait rencana berhenti sebagai pesepakbola.

"Dia (Buffon) sama sekali belum mengumumkan akan pensiun saat akhir kompetisi musim 2017/18. Kemungkinan ia baru akan membicarakannya secara langsung lebih dulu kepada Agnelli (presiden Juventus)," ujar Nedved seperti dikutip dari Football Italia.

© Internet
Pavel Nedved Copyright: InternetWakil Presiden Juventus, Pavel Nedved.

Lebih lanjut, Nedved sendiri mengaku senang apabila Buffon belum berpikir untuk pensiun. Pasalnya, performa mantan suami Alena Seredova tersebut masih bisa prima ketika bermain di lapangan.

"Performa Gigi (panggilan akrab Buffon) selalu bagus dan sama sekali tidak mengalami penurunan. Kami dari pihak klub pun akan selalu senang bila ia terus bermain," pungkas peraih penghargaan Ballon d'Or 2003 tersebut.

Sedikit informasi, kompetisi Serie A Italia musim 2017/18 sendiri saat ini tengah libur. Barulah pada 23 Januari 2018, Juventus akan kembali merumput dan menjamu Genoa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%