Liga Inggris

Inilah Para Pemain Berdarah Asia yang Cemerlang di Negeri Ratu Elizabeth

Jumat, 26 Januari 2018 16:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
4 Pesepakbola yang Jaya di Asia Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
4 Pesepakbola yang Jaya di Asia

Liga Primer Inggris memang menjadi salah satu destinasi pesepakbola profesional. Pasalnya, kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut dicap sebagai kompetisi paling elite di Eropa, bahkan dunia sekali pun.

Tak heran jika Liga Primer Inggris dihuni oleh pesepakbola dari berbagai benua. Mulai dari Asia, Amerika, Australia, bahkan Afrika pun sempat menghiasi kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pesepakbola Asia pun mendapat sorotan lebih di Liga Primer Inggris tersebut. Mengingat masih sangat jarang pemain yang berasal dari Asia yang mampu merasakan ketatnya persaingan Liga Inggris.

Meskipun terbilang jarang, namun bukan berarti pemain asal Asia tersebut tidak bisa bersaing dengan di kompetisi tersebut. Pasalnya, beberapa dari mereka bisa mengimbangin karakteristik sepakbola Inggris yang cenderang cepat dan keras.

© INDOSPORT
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18.

Hal itu berbanding terbalik dengan karakteristik yang dimainkan pesepakbola Asia kebanyakan. Masalah fisik menjadi faktor utama yang membuat pesepakbola Asia sulit memainkan permainan cepat dan keras.

Kali ini INDOSPORT pun akan membahas beberapa pesepakbola Asia yang tampil gemilang di Liga Primer Inggris.

778