Bursa Transfer

Batal ke Sydney FC, Torres Pastikan Gabung Klub Jepang

Selasa, 10 Juli 2018 21:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Fernando Torres. Copyright: © INDOSPORT
Fernando Torres.

Mantan striker Liverpool dan Atletico Madrid, Fernando Torres, telah mengkonfirmasi bahwa dia akan bergabung bersama klub Jepang.

Torres telah mengonfirmasi bahwa ia akan bergabung dengan klub Liga Jepang, Sagan Tosu, dengan status bebas transfer. Ia telah meninggalkan klub Spanyol tersebut pada akhir musim 2017-18.

Ia telah bernegosiasi dengan Sagan Tosu beberapa minggu lalu, meskipun sempat dikabarkan gagal. Namun kedua belah pihak telah setuju untuk membawa Torres ke Negeri Sakura.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Sagan Tosu saat ini berada di urutan ke-17 dari 18 posisi di Liga Jepang, mereka  hanya bisa memenangkan tiga dari 15 pertandingan pada musim ini sehingga kehadiran Torres sangat dinantikan.

Torres sangat terkait dengan kepindahan ke Amerika Serikat, Cina, Australia dan Jepang, namun hanya Jepang yang memenangkan pertarungan dan memenangkan Torres. Ia dikabarkan telah menurunkan tuntutan gajinya agar bisa bergabung bersama Sagan Tosu.

Keputusan Torres bergabung dengan Sagan Tosu juga disebut sebagai mengikuti langkah rekan setimnya di Spanyol, Andres Iniesta, yang telah bergabung dengan Vissel Kobe di Jepang.

"Saya pikir Sagan Tosu dan Liga Jepang akan menjadi pengalaman hebat, mereka telah berusaha keras dan mereka percaya bahwa saya dapat menjadi salah satu solusi tim untuk kembali ke tempat di mana mereka harus berada,” kata Torres.

"Saya sudah mendapat tawaran dari Prancis, Jerman, bahkan beberapa pilihan dari Spanyol, tetapi tidak pernah ada yang pergi melalui kepala saya untuk pergi ke tim Eropa, saya ingin tantangan baru di tempat yang sama sekali berbeda,” tambahnya.