Bursa Transfer

Cemerlang di Piala Dunia 2018, Bek Timnas Inggris Dapat Kado dari Klubnya

Rabu, 11 Juli 2018 22:18 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© BBC
Harry Maguire, bek timnas Inggris. Copyright: © BBC
Harry Maguire, bek timnas Inggris.

Harry Maguire mendadak populer berkat penampilannya di lini belakang yang sigap dan kemampuannya bertahan yang nyaris sempurna bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Dia juga mencetak gol saat Inggris menang melawan Swedia di babak perempatfinal.

Sadar bahwa asetnya ini nanti bakal ditawar klub-klub besar, Leicester City segera menawarkan kontrak baru untuk eks Hull City ini, sekalipun kontrak Maguire masih tersisa empat tahun lagi.

Penampilannya yang kinclong bersama The Three Lions membuat beberapa klub besar Liga Primer Inggris seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester United tergiur memboyongnya keluar dari King Power Stadium.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

 Bahkan, menurut laporan The Leicester Mercury, pihak klub berencana menjadikan Maguire pemain bergaji tertinggi di Tthe Foxes, menyusul kepergian rekan seklubnya Riyad Mahrez ke Manchester City.

Saat ini pemain bergaji tertinggi di Leicester adalah Jamie Vardy dan kiper Kasper Schmeichel.

Maguire mengawali karier di klub kasta kedua Sheffield United. Bakatnya sudah terlihat sampai akhirnya pindah ke Hull City dan kemudian hijrah ke Leicester City.

Pelatih Inggris Gareth Southgate masih akan mengandalkan Maguire untuk laga semifinal melawan Kroasia di Moskow, Rabu (11/07/18).

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA