Liga Inggris

Liverpool Beri Kontrak Profesional untuk Wonderkidnya

Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster. Copyright: © dailymail.co.uk
Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster.

INDOSPORT.com - The Reds secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan remaja sensasional, Rhian Brewster.

Seperti diberitakan Daily Mail, pemain berusia 18 tahun itu telah menyetujui kontrak profesional pertamanya dengan Liverpool, yang akan berakhir dalam lima tahun (2023).

Pemain muda Timnas Inggris adalah pemain serba bisa, secara alami ia adalah penyerang tengah, tetapi ia juga bisa bermain dengan efektif di sayap kiri.

Brewster tampil dalam 11 pertandingan Liga Primer untuk Liverpool U-23 di musim lalu dan langsung berkontribusi dalam 12 gol (5 gol dan 7 assists). Dia juga bermain empat pertandingan di Liga UEFA usia muda dan mencetak 1 gol.

Tak hanya itu catatan gol-gol remaja untuk negaranya sangat fenomenal. Dia membuat 23 penampilan untuk tim U-17 dan mencetak 20 gol.

Untuk level U-16, ia mencetak 4 gol dalam 4 penampilan dan sejauh ini, ia hanya membuat satu penampilan untuk Timnas U-18.

Brewster membantu Inggris memenangkan Piala Dunia U-17 2017 lalu. Dia menjaringkan hattrick melawan AS dan Brasil di perempa final dan semifinal masing-masing. Tidak heran bila ia pada akhirnya memenangkan Golden Boot (8 gol) pada turnamen itu.

Chelsea Punya Banyak Pilihan Bila Hazard Memutuskan untuk Pergi

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on