Liga Champions

Jelang Lawan PSG, Klopp Waspadai Neymar

Selasa, 18 September 2018 10:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. Copyright: © INDOSPORT
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak yakin bisa menghentikan kemampuan Neymar saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di laga pembuka Grup C Liga Champions 2018/19 pada Rabu (19/09/18) dini hari nanti WIB.

Menurut lansiran laman Daily Star, Klopp telah memastikan bahwa mantan pemain Barcelona itu akan tampil dengan performa terbaiknya usai pulih cedera saat Piala Dunia 2018.

“Neymar beristirahat di akhir pekan sehingga dia besok akan 100 persen fit, ia tidak cedera lagi seperti di Piala Dunia 2018, jadi kami akan melihat performa terbaiknya. Kami harus mengatasi itu dan itulah yang akan kami coba lakukan agar bisa menang,” ujar Klopp.

“Kami tidak mencoba untuk 'bertindak' dalam hal-hal semacam ini, tapi kami mencoba menghindarinya lolos dari kami dan mencoba untuk menghindarinya untuk mendominasi kami yang merupakan pekerjaan besar,”

"Tapi saya tidak yakin apakah itu 100 persen mungkin untuk menghindari kualitasnya, ini akan sulit karena dia adalah pemain sepakbola yang luar biasa,” paparnya.

© Liverpool FC
Jurgen Klopp masih incar pemain dikala timnya naik daun. Copyright: Liverpool FCJurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, juga mengakui bahwa Neymar akan menjadi salah satu kesulitan The Reds, namun ia mengatakan hal tersebut akan menjadi sangat sulit melawan PSG karena mempunyain banyak pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Angel di Maria dan Edinson Cavani.

"Bukan hanya dia, kami harus menghentikan seluruh tim dan itu akan sulit, dia hanyalah salah satu dari banyak pemain top di tim mereka. Tetapi kami adalah tim yang bagus dan kami dapat menjadi sebuah masalah bagi mereka," tutur Henderson.

Klopp juga mengharapkan kondisi Roberto Firmino yang mengalami cedera pada mata kirinya saat laga kontra Tottenham Hotspurs segera membaik, dan tak akan memaksanya untuk bergabung di laga pembuka Liga Champions itu.

153