Liga Italia

Jelang Derby, Legenda AC Milan Puji Inter

Minggu, 21 Oktober 2018 17:52 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan. Copyright: © Getty Images
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan derby milan akan dimulai dalam waktu dekat. Legenda hidup sekaligus pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tak segan melempar pujian kepada Inter Milan.

Kompetisi sepak bola tertinggi di Italia, Serie A telah memasuki pekan yang ke-9. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Derby Milan antara Inter Milan vs AC Milan. Laga sarat sejarah itu akan berlangsung pada Senin (22/10/18) dinihari nanti pukul 01.30 WIB di di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Jika biasanya pertandingan derby selalu diwarnai dengan psywar, kini justru kebalikannya. Seperti dikutip dari berita olahraga Football Italia, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tak segan memuji rivalnya itu jelang laga.

"Inter adalah tim yang kuat, dan itu bukan cuma di atas kertas. Mereka punya kualitas, dan kuat dari segi fisik. Kami tentu tak boleh melakukan kesalahan atau merasa gentar,” kata Gattuso.

Tidak hanya klubnya secara umum, Gattuso yang juga berstatus sebagai legenda hidup AC Milan itu lebih khusus memberi tahu pemain Inter yang cukup berbahaya dan patut diwaspadai oleh timnya. Lebih lanjut, Gattuso juga menjelaskan timnya memiliki keunggulan dari calon lawannya itu.

"Kami harus menaruh respek pada Inter Milan, mencoba memainkan sepakbola kami, dan mewaspadai set piece serta pergerakan-pergerakan dari Mauro Icardi dan Ivan Perisic," lanjut Gattuso.

"Jika melihat setiap pemain yang ada, kami memiliki karakteristik yang berbeda daripada Inter, dan pastinya kalah di segi fisik. Namun kami punya sesuatu yang lebih di segi teknik."

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%