Bola Internasional

Starting XI Kombinasi Arsenal vs Liverpool di Musim Ini

Sabtu, 3 November 2018 19:47 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Liverpool. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Sebuah laga bertajuk bigmatch tersaji di pekan kesebelas dalam ajang sepak bola Premier League inggris. Pertandingan sengit nan ketat tersebut adalah Arsenal vs Liverpool yang akan berlangsung di Stadion Emirates.

Dalam beberapa tahun terakhir, laga antara Arsenal dengan Liverpool selalu berakhir dengan hujan gol. Dalam lima pertemuan terakhir saja, telah tercipta 27 gol yang artinya di setiap pertandingannya akan tersaji setidaknya 5 gol.

Kedua tim memang bertabur bintang terutama di sektor penyerangannya yang sangat mengerikan dan berbahaya. Lalu bagaimana jadinya jika sebagian kedua tim yang memiliki lini serang berbahaya ini digabungkan menjadi satu skuat?

Siapa saja yang berhak menghuni tim super itu? Apapun itu, formasi yang sangat menyerang tampaknya akan sangat cocok untuk tim itu guna mengakomodasi daya ledak yang dimiliki oleh Arsenal maupun Liverpool.

Maka dari itu formasi 4-2-1-3 akan dipilih karena merupakan formasi yang sangat menyerang. Berikut ini adalah Starting XI Kombinasi Arsenal dan Liverpool versi INDOSPORT.

Penjaga Gawang

Persaingan di posisi ini sangat sengit karena kedua tim memiliki penjaga gawang yang sangat tangguh. Tapi jika melihat konsistensi permainan, nama Alisson Becker wajib dikedepankan karena perannya di Liverpool sangatlah vital.

Salah satu alasan Liverpool mencatatkan banyak cleansheet adalah berkat andil Alisson yang musim ini tampil cekatan menghalau banyak serangan lawan. Kehadiran Alisson membuat posisi kiper di Liverpool tidak menjadi bahan lelucon lagi bagi para fans sepak bola lain.

Cadangan: Petr Cech (Arsenal), Bernd Leno (Arsenal)

70